Destinasi

Menikmati Fenomena Pasir Timbul di Pantai Ngurtafur, Maluku Tenggara

Nggak cuma Bali yang punya deretan pantai cantik, lho! Jika kamu main ke Maluku Tenggara, kamu bakal dapat pesona alam yang jauh lebih menawan, salah satunya Pantai Ngurtafur.

Terletak di Kepuluan Kei, Pantai Ngurtafur nggak seperti pantai pada umumnya. Di sini, kamu bisa bermain sambil bersantai di atas pasir timbul yang hanya muncul saat air laut tengat surut.

Nah, yang bikin menarik, pasir yang timbul ternyata cukup panjang dan luas, hingga mencapai dua kilometer! Nggak heran, para turis maupun warga sekitar menemani gundukan pasir ini sebagai sebuah pantai.

Yang bikin seru adalah kamu seakan bisa berjalan di tengah laut, lho. Dengan balutan panorama alam yang sangat mengagumkan, perjalanan kamu menyusuri Pantai Ngurtafur ditemani dengan terumbu karang di sisi kanan dan kiri.

Makin seru, karena air laut yang mengelilingi Pantai Ngurtafur punya warna yang biru dan bening banget. Jadi, tanpa harus turus ke dasar, kamu bisa melihat keindahan biota alam bawah lautnya.

Buat main ke Pantai Ngurtafur memang harus disiapkan matang-matang. Selain harus mengetahui waktu surutnya air laut, kamu juga harus menempuh perjalanan laut dari Tual yang memakan waktu 1,5 jam. Tertarik bertualang ke sini?

Pengin liburan ke sini? Bisa banget! Yuk, pesan tiket pesawat ke Ambon dan cari hotel murah di Ambon lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Ambon cari hotel murah di Ambon

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top