Destinasi

Menikmati Eksotiknya Air Terjun Banyumala di Buleleng, Bali

Main-main ke Buleleng di Bali, jangan lupa mampir ke Air Terjun Banyumala yang berada di dasar lembah Desa Wanagiri, Kecamata Suksada. Kawasan tersebut merupakan dataran tinggi Bali Utara dengan deretan bukit-bukit.

Dari ketinggian Air Terjun Banyumala mengucur deras ke sela bebatuan yang berselimut tanaman cacar air dan lumut. Tumbuhan yang menjalar seolah memisahkan air terjun menjadi tiga bagian. Air berlomba jatuh menuju kolam dan membuat aliran deras anak-anak sungai di bawahnya. Seolah saling kejar, terjun bebas, dan nggak berbeban. Air yang memenuhi kolam sangat jernih dan tenang. Saking jernihnya, bebatuan yang ada di bawah kolam dapat dilihat dari atas ketinggian.

Di bawah muara air terjun tersebut terdapat kolam besar yang terbentuk secara alami. Kolam berbentuk bulat ini berdiameter sekitar 15 meter. Jika beruntung, kamu akan melihat pelangi muncul membentang melintasi kolam.

Kolamnya memiliki kedalaman sedang. Air yang mengisi kira-kira setinggi dada orang dewasa, sehingga aman untuk berenang bagi orang dewasa. Untuk anak-anak, bisa sekadar berendam di bebatuan pinggir kolam dengan pengawasan orangtua.

Nggak sabar kan pengin mengunjungi pantai ini? Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Bali lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke bali cari hotel murah di bali

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

 

 

google-play

apps-store

Comments

To Top