Destinasi

Menikmati Birunya Air Laut di Pantai Mawun, Lombok Tengah

Lombok terkenal akan banyaknya pantai indah. Jangan lupa mampir ke Lombok Tengah bagian selatan karena di sana ada Pantai Mawun yang terkenal akan laut birunya. Lokasi Pantai Mawun yang tersembunyi bisa dibilang cukup jauh, karena kamu harus menempuh perjalanan selama 2 jam dari Kota Mataram dengan kendaraan bermotor untuk menuju ke lokasi Pantai Mawun. Tapi, rasa lelah kamu akan terbayar begitu aja ketika sampai di sana.

Menikmati tepian pantai bersama si kecil

Pantai Mawun berada di antara Pantai Selong Belanak dan Pantai Kuta Lombok. Selain mata kamu akan terhibur dengan air laut biru nan jernih, Pantai Mawun juga memiliki hamparan pasir yang putih juga deburan ombak lembut. Kondisi sekitarnya juga masih bersih dan bebas dari sampah, sehingga membuat kamu betah berlama-lama di sana. Meskipun deburan ombaknya tidak terlalu besar, namun kamu tetap harus memerhatikan si kecil saat bermain di sana. Karena dasar pantainya cukup curam. Paling aman jika kamu dan keluarga main di tepian pantai aja.

Tekstur pasir di Pantai Mawun berbeda. Di bagian tengah hingga timur pantai, hamparan pasirnya putih nan halus akan menyambut. Sedangkan di bagian barat, tekstur pasirnya lebih kasar, soalnya bercampur dengan pecahan karang. Potensi ombaknya pun lebih besar di bagian tengah daripada di bagian timur dan barat. Selain itu, pantai ini berhubungan langsung dengan samudera Hindia sedangkan di timbur dan baratnya terhalangi bukit.

Dikelilingi bukit yang bisa berubah warna

Pantai Mawun juga dikelilingi oleh bukit-bukit yang warnanya bisa berubah sesuai dengan musim. Ketika musim hujan, warna bukit akan berwarna hijau, sedangkan ketika musim kemarau, warna bukit akan jadi kecokelatan. Di sudut pantai sebelah selatan ada bukit yang cukup tinggi. Dari sana, kamu bisa menyaksikan birunya pemandangan laut lepas dari kejauhan. Rasakanlah hembusan angin lembutnya.

Di sudut pantai lainnya ada sebuah pohon yang cukup rimbun. Nah, bisa kamu manfaatkan untuk menggelar tikar di sana sembari makan atau ngemil. Waktu kebersamaan dengan keluarga pun semakin hangat! Birunya air laut Pantai Mawun juga bisa disaksikan dari bawah pohon ini. Di sana masih jarang penjual makanan, jadi lebih baik kamu bawa makanan dari rumah, tapi jangan sampai meninggalkan sampah secara sembarangan supaya kondisi pantai tetap bersih.

Nggak sabar pengin ke Pantai Mawun? Ayo pesan tiket pesawat murah ke Lombok dan cari hotel murah di Lombok, ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke lombok cari hotel murah di lombok

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

 

Comments

To Top