Destinasi

Mengunjungi Pantai Senggigi Lombok nan elok

Pantai Senggigi Lombok

Travelers, kamu pasti dah pernah dengar nama pantai yang satu ini, Pantai Senggigi. Belum pernah dengar? Waduh, ke mana aja sih kamu .. Nggak apa-apa deh, kali ini Pegipegi bakal ceritakan tentang Pantai Senggigi biar kamu semakin mupeng buat pergi ke sana.

Pantai Senggigi Lombok

foto: www.initempatwisata.com

Pantai Senggigi menawan karena garis pantai yang panjang

Dibandingkan Pulau Bali, Pulau Lombok masih relatif sepi pengunjung. Inilah yang menjadikan beberapa turis yang nggak demen dengan suasana krodit mengalihkan tujuan mereka ke Pulau Lombok yang ternyata menyimpan panorama alam yang nggak kalah menakjubkan. Salah satunya ya Pantai Senggigi ini, travelers.

Begitu menginjakkan kaki di Pantai Senggigi mata kamu akan dihibur berbagai gradasi warna air laut lepas Pantai Senggigi, yang kaya dengan aneka jenis warna biru, hijau dan paduan kedua warna itu. Pantai Senggigi yang terhampar di sebelah barat Pulau Lombok, atau menghadap ke Selat Lombok. Nggak heran jika gelombang laut cukup bersahabat.

Perairan di sekitar Pantai Senggigi dikelilingi terumbu karang yang masih terawat dan terjaga dengan baik, nggak heran kalo banyak wisatawan asing melewatkan waktu mereka dengan snorkeling atau berenang tanpa khawatir akan terseret ombak. Satu hal yang menjadikan Pantai Senggigi istimewa adalah garis pantainya yang panjang dan di sini kamu bisa melihat keunikan warna pasir pantai yang terdiri dari warna putih dan hitam.

Garis Pantai Senggigi yang panjang dimanfaatkan oleh investor dengan membangun berbagai macam hotel bertarif paling mahal sampai paling murah yang berjajar di sepanjang pantai. Meski demikian bukan berarti suasana di sekitar Pantai Senggigi menjadi kumuh, travelers. Sebaliknya, Pantai Senggigi tampak bersih dari sampah plastik dan sejenisnya. Membuat siapapun betah berlama-lama berjemur atau menikmati sunset di Pantai Senggigi.

Atraksi wisata di sekitar Pantai Senggigi

Nggak jauh dari bibir Pantai Senggigi, atau sekitar 30 menit berjalan kaki ke sisi barat Pantai Senggigi terdapatlah sebuah pura yang akan mengingatkanmu dengan pura bernama sama di Tanah Lot, Bali, yaitu Pura Batu Bolong.

Pura yang konon didirikan Dang Hyang Dwijendra, seorang pemuka agama Hindu dari Tanah Jawa beratus tahun lampau, kental dengan suasana religius yang menentramkan hati. Ditambah lagi dengan letaknya yang menghadap ke Selat Lombok dan di sini kamu juga bisa melihat Gunung Agung berdiri anggun di kejauhan. Pura Batu Bolong juga dikenal sebagai lokasi alternatif buat menikmati sunset dan saat ini menjadi incaran para fotografer untuk mengabadikan eksotisme matahari terbenam di Pantai Senggigi.

Nggak jauh dari Pura Batu Bolong terbujur makam seorang ulama Muslim anonim alias nggak diketahui identitas dan asal usulnya, dan lokasi ini dinamakan Batu Layar oleh masyarakat setempat. Sungguh menakjubkan, karena berdirinya Pura Batu Bolong dan Petilasan Batu Layar yang saling berdekatan menjadi bukti bagaimana masyarakat di masa lalu ternyata mampu hidup berdampingan dengan rukun meski berbeda agama.

Cara menuju Pantai Senggigi Lombok

Jika kamu mengunjungi Pulau Lombok dengan naik pesawat, kamu bisa naik taksi atau ojek dari Bandar Udara Selaparang Mataram dengan jarak tempuh sekitar 30 sampai 50 menit.

Pantai Senggigi juga bisa dicapai dari Kota Mataram dengan naik angkutan umum jurusan Sweta-Ampenan. Sampai Ampenan kamu harus ganti angkot lain jurusan Ampenan-Senggigi dan dari Terminal Senggigi kamu cukup jalan kaki aja 3 menit nyampe dah di Pantai Senggigi.

Berminat mengunjungi Pantai Senggigi Lombok musim liburan ini? Pesan tiket pesawat dan booking hotel di sekitar Senggigi lewat Pegipegi aja ya, travelers.

(Visited 143 times, 1 visits today)

Comments

To Top