Destinasi

Mengunjungi Lokasi-lokasi Serial ‘Game of Thrones’

Pernah nonton serial ‘Game of Thrones’? Kalau pernah, berarti kamu salah satu dari jutaan orang di dunia yang sedang tergila-gila dengan serial fantasi keluaran HBO itu.

Serial ini memiliki alur cerita yang cukup rumit dengan lokasi beragam, mengingat Game of Thrones memang menceritakan kehidupan serta konflik di 7 kerajaan. Lokasi-lokasi epik itu sendiri tersebar di Irlandia Utara, Malta, Skotlandia, Kroasia, Islandia, Amerika Serikat serta Maroko.

Mau lihat dari dekat tempat-tempat keren yang muncul dalam serial keren ini? Pegipegi sudah merangkumnya untuk travelers:

Kastil Ward (Irlandia Utara)

castle-ward

Kastil Ward merupakan harta kekayaan Irlandia berharga yang sudah berdiri sejak abad ke-18 lalu. Terletak di dekat desa Strangford di County Down, kastil ini digunakan sebagai tempat tinggal keluarga Stark, Winterfell.

Pegunungan Mourne (Irlandia Utara)

mourne mountains

Masih berada di kawasan Irlandia Utara, Pegunungan Mourne dengan panorama menakjubkan ini ‘disulap’ sebagai Vaes Dothrak yang merupakan tempat tinggal kaum Dothraki. Konon, pegunungan ini menjadi inspirasi bagi C.S. Lewis untuk menulis seri novel larisnya, ‘The Lion, The Witch and The Wardrobe’.

Mdina (Malta)

mdina malta

Kota cantik ini digunakan untuk menggambarkan King’s Landing, ibukota Westeros dan Seven Kingdom. King’s Landing sebenarnya menggunakan beberapa lokasi, termasuk Mdina yang merupakan ibukota lama dari Malta.

Dubrovnik (Kroasia)

dubrovnik

Kota yang mendapat status Warisan Budaya UNESCO sejak 1979 ini menggantikan Mdina sebagai lokasi King’s Landing di musim kedua. Dikelilingi tembok sepanjang 2 kilometer, Dubrovnik yang berada di selatan Kroasia dan berdekatan dengan Laut Adriatik ini memang termasuk destinasi favorit berkat arsitekturnya yang unik serta udara yang hangat.

Azure Window (Malta)

azure window

Masih ingat adegan pernikahan Dothraki di musim pertama? Nah, Azure Window inilah yang dijadikan lokasi adegan tersebut. Terbentuk sejak ribuan tahun lalu, area ini dikenal dengan atraksi scuba diving-nya. Oya, kalau kamu jeli, Azure Window ini juga pernah muncul dalam film ‘The Count of Monte Cristo’ lho.

Taman Tollymore Forest (Irlandia Utara)

tollymore forest park

Terletak di Bryansford dan berdekatan dengan kota Newcastle, taman ini menyuguhkan pemandangan spektakuler dari pegunungan maupun laut. Kamu juga bisa melihat beberapa jalur pendakian di sini. Saat berada di tempat ini, anggap saja kamu adalah Arya dan sedang berada dalam perjalanan pulang ke Winterfell.

Essaouira (Maroko)

essaouira

Daenerys Targaryen banyak menghabiskan waktunya di Slaver’s Bay yang terletak di kota fiksi Astapor. Essaouira, sebuah kota di tepi pantai yang tenang dipadu dengan kemeriahan pasarnya sangat tepat merefleksikan kota Astapor.

Pulau Gozo (Malta)

gozo island

Pulau Gozo merupakan pulau terbesar kedua di Malta setelah Pulau Malta. Memiliki populasi sekitar 31 ribu jiwa, Pulau Gozo adalah destinasi yang tepat untuk olahraga diving, trekking ataupun aktivitas petualangan lain. Atau, kamu bisa mendirikan perkemahan setelah diusir dari suku Dothraki.

Gua Grjótagjá (Islandia)

Grjótagjá

Gua ini sudah lama menjadi atraksi wisata di Islandia berkat air panas yang ada di dalam gua. Terletak di area Danau Mývatn, Gua Grjótagjá adalah tempat pemandian air panas yang sangat populer. Sayang, kini airnya menjadi terlalu panas untuk para turis. Meski begitu, kecantikan gua ini tetap tidak bisa dipungkiri, bahkan para Wildling pun akan mengatakan demikian!

 

Setelah tau lokasi-lokasi cantik ‘Game of Thrones’ saatnya cari-cari info penginapan di sana untuk melihat langsung nih!

(Visited 542 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top