Destinasi

Mengunjungi Bukit Teletubbies di Bromo yang unik

Travelers, pernah dengar tentang Teletubbies kan? Itu lho, cerita anak-anak dengan kata-kata populer ‘berpelukan’. Kisah dari Tinky Winky, Dipsy, Laa Laa, dan Po dengan bukit hijau yang cantik memang bisa membuat mata terasa sejuk. Ternyata, Indonesia juga punya lho bukit seperti itu. Tempatnya dekat sekali dengan Gunung Bromo, Jawa Timur. Kali ini, Pegipegi akan antar kamu kesana untuk menikmati Bukit Teletubbies.

Foto 1 Mengunjungi Bukit Teletubbies Bromo

Sebelum kita menikmati pemandangan Bukit Teletubbies, kamu tentu perlu tahu dulu di mana letaknya. Sebenarnya, bukit ini berada di kawasan wisata Gunung Bromo. Kamu bisa menuju ke Desa Cemoro Lawang, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Untuk menuju ke lokasi, kamu bisa naik kuda, motor, dan mobil jika kamu jalan bareng keluarga atau rombongan. Sewa jip di sana biasanya dipatok sekitar Rp250.000. Memang hanya kendaraan tertentu yang bisa mencapai Bukit Teletubbies karena medan yang harus ditempuh cukup berbahaya, berkerikil dan berpasir. Kalau tidak biasa, bisa-bisa kendaraanmu selip dan ini tentu sangat tidak diharapkan. Kalau ingin mencapai Bukit Teletubbies dengan motor, kamu juga tidak bisa melaju dengan kencang. Paling-paling cuma 20 km/jam. Buat yang punya jiwa petualang, ini sih mengasyikkan karena bisa memacu adrenalin. Tapi buat yang punya nyali ciut, mendingan nggak usah mencoba.

Foto 2 Mengunjungi Bukit Teletubbies Bromo

Setelah tiba disana, kamu bisa menikmati lapangnya perbukitan yang menghijau. Ini kalau bukan musim kemarau lho travelers. Hanya saja, yang paling banyak diburu wisatawan adalah momen sunrise. Nuansa di sekitar bukit menjadi begitu eksotis dengan pendaran warna matahari yang baru terbit dari ufuk timur. Kesempatan ini cukup menarik karena gradasi warna hijau yang bertemu dengan warna kuning keemasan dari sinar matahari menghasilkan perpaduan warna menakjubkan. Keberadaan padang luas, perbukitan, background Gunung Bromo dan dataran tinggi menjadi perpaduan sempurna dalam bingkai sebuah foto yang bisa kamu ambil saat menyempatkan waktu berburu sunrise di Bukit Teletubbies.

Foto 3 Mengunjungi Bukit Teletubbies Bromo

Saat matahari mulai bersinar, kini bisa terlihat jelas hamparan bukit yang dipenuhi dengan tanaman perdu pakis dan rerumputan. Coba perhatikan betul-betul dan lihat gradasi bukit yang bertumpuk-tumpuk disana. Mirip sekali dengan yang ada di serial anak-anak Teletubbies dari Inggris itu kan? Karena kemiripan inilah yang menjadikan bukit ini dinamai dengan Bukit Teletubbies. Untuk bisa merasakan sensasi yang lebih jauh, kamu bisa berjalan kaki dan mendakinya. Kalau merasa tidak sanggup, kamu bisa menyewa kuda yang banyak terlihat di sekitar bukit.

Karena akhir-akhir ini gaungnya mulai populer, tidak heran kalau sekarang banyak agen wisata yang menambahkan Bukit Teletubbies dalam daftar kunjungan selain Gunung Bromo dan Pasir Berbisik. Kalau kamu ingin menambah pengalaman mengeksplorasi alam disekitar Gunung Bromo dan Bukit Teletubbies, kamu bisa melirik ke dataran tinggi di seberang bukit. Kalau kabut dan awan putih sedang menyelimuti area tersebut, kamu bisa lihat betapa ademnya kawasan ini. Sungguh perpaduan yang sempurna ketika awalnya kamu melihat pasir berwarna kehitaman di area Gunung Bromo, lalu melihat perbukitan yang hijau dengan padang rumput yang sangat luas untuk menyejukan mata.

Foto 4 Mengunjungi Bukit Teletubbies Bromo

Saat mengunjungi Bukit Teletubbies, kamu disarankan untuk membawa air minum, memakai topi, membalurkan sunscreen, dan baju lengan panjang. Kalau mengabaikan itu semua, bisa-bisa kulitmu gosong dan dehidrasi. Jangan lupa juga untuk membawa kamera ya. Ini wajib kamu tenteng saat berlibur di area Gunung Bromo dan Bukit Teletubbies.

 

Travelers, sudah siap meluncur ke Probolinggo untuk mengunjungi Bukit Teletubbies? Coba kunjungi website Pegipegi dan mulai cari penginapan murah meriah di sana!

(Visited 8,535 times, 4 visits today)

Comments

To Top