Berita

Mengulik Tren Liburan ala Traveler Indonesia

Aktivitas sehari-hari kadang memang bikin stres. Deadline di kantor yang belum rampung, skripsi yang mentok di tahap revisi, atau lagi galau karena digantungin gebetan. Kalau sudah begini, solusi yang paling pas kamu #ButuhPegipegi nih!

Selain sederet masalah di atas, traveling juga jadi jawaban yang tepat buat kamu yang ingin merayakan momen spesial, perlu rehat sejenak dari rutinitas, atau jadi momen seru untuk berkumpul dengan sahabat, keluarga, dan orang tersayang.

Pilihan destinasi dan kegiatan untuk travelingnya pun sangat beragam, semuanya sesuai selera dan kebutuhan. Mau bersantai di pantai, mencari ketenangan di puncak gunung, atau justru liburan sambil mempercantik feed Instagram kamu dengan mengeksplor kota, semua sama asyiknya.

Tapi sebelum kamu mulai merencanakan perjalanan kamu, bisa simak informasi menarik di bawah ini. Siapa tahu bisa jadi inspirasi kamu untuk merencanakan traveling berikutnya!

Buat kamu yang ingin mengeksplor Indonesia, ada empat destinasi yang jadi favorit wisatawan untuk traveling. Buat kamu yang lebih suka liburan di pantai bisa ke Bali atau Lombok, menikmati pemandangan alam yang sejuk di Malang, atau mengeksplor kebudayaan khas Jogja.

Sedangkan buat kamu yang berencana liburan ke luar negeri, ada juga empat negara yang masih jadi terfavorit bagi wisatawan asal Indonesia. Negara tetangga, Singapura, masih jadi yang terfavorit untuk tujuan liburan dan disusul Arab Saudi yang umumnya didatangi untuk tujuan beribadah. Selain itu ada Jepang dan Turki yang juga menjadi destinasi favorit bagi traveler asal Indonesia.

Untuk partner travelingnya ternyata masih didominasi dengan liburan group, nih. Bisa dengan sahabat, teman kantor, maupun keluarga. Dan sisanya diisi dengan solo traveler atau ikutan tur. Tapi dengan siapa pun bepergiannya, ternyata ada dua aktivitas utama yang biasa dilakukan traveler yaitu menentukan rute perjalanan via ponsel dan menyiapkan itinerary.

Nah, ketika sudah tiba di sana, umumnya aktivitas yang dilakukan berhubungan dengan smartphone, nih. Mulai dari cari teman baru dan pesan makanan via aplikasi, update informasi dan baca berita, sampai yang paling dominan justru (tetap) mengurus pekerjaan di sela-sela liburan, lho!

Begitu traveling usai, aktivitas pun masih tetap didominasi dengan ponsel yaitu berbagi foto liburan di media sosial dan nggak lupa memberi kabar ke keluarga.

Wah, kalau sudah begini jadi makin nggak sabar liburan, kan? Berbeda dengan kesenangan sesaat ketika kita membeli sebuah barang, ternyata rasa bahagia yang timbul dari pengalaman liburan terasa lebih awet, lho. Yuk, rencanakan liburanmu selanjutnya bersama Pegipegi!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top