Destinasi

Mengulik Pesona Alam Cantik Anti-Mainstream di Pulau Osi, Maluku

Jika kamu lagi cari destinasi wisata alam yang memesona, main aja ke Maluku, yuk! Tepatnya di Pulau Seram, kamu bisa menikmati spot wisata yang anti-mainstream banget, Pulau Osi.

Terletak di Kabupaten Seram Barat, Pulau Osi memang hanya punya luas wilayah sekitar sembilan hektar, dengan panjangnya 600 meter dengan lebar 200 meter. Namun, pesona yang ditawarkan oleh pulau ini bisa dibilang unik banget!

Kamu diajak buat melintasi pulau satu dengan pulau lainnya dengan melintasi jembatan kayu! Di sekitarnya, kamu bisa memandangi pepohonan bakau yang tumbuh asri sambil bertegur sapa dengan para penduduk yang mendiami kawasan pesisir Pulau Osi.

Nah, yang justru jadi daya tarik dari Pulau Osi adalah taman lautnya. Kamu bisa menikmati keindahan terumbu karang yang cukup terawat dari berbagai spot, baik di sebelah barat, utara, selatan maupun timur pulau ini.

Keindahan bawah laut Pulau Osi nggak bisa dianggap remeh, lho. Lantaran, berbagai jenis ikan, baik reguler maupun yang langka sekalipun bisa ditemukan di sini. Jadi, nggak cuma dapat panorama di darat, tetapi juga di bawah laut.

Jika sore hari tiba, beberapa pesisir Pulau Osi juga menawarkan spot memandang sunset yang cantik. Dengan berdiri di atas dermaga maupun pantai, siap-siap dibuai dengan warna langit yang berubah menjadi jingga secara dramatis, cocok diabadikan melalui jepretan kamera.

Kalau sudah puas bermain dengan alam, jangan lupa buat mencicipi kelezatan makanan lautnya, salah satunya adalah saroa. Sejenis hewan laut berduri yang nikmat disantap dengan sepiring nasi hangat. Tertarik main ke sini?

Pengin main ke sini? Sekalian liburan ke Ambon. Yuk, pesan tiket pesawat ke Ambon, dan cari hotel murah di Ambon  lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top