Destinasi

Mengulik Panorama Memesona Waduk Wadaslintang di Wonosobo

Mau liburan ke Danau Toba tapi nggak sempat? Tenang! Karena kota Wonosobo punya satu atraksi wisata yang nggak kalah cantiknya dengan ikon Sumatera Utara tersebut, namanya Waduk Wadaslintang.

Terletak di wilayah Kabupaten Wonosobo, Waduk Wadaslintang sudah ada sejak 1988. Waduk ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan irigasi dan pembangkit listrik buat Kabupaten Wonosobo, Kebumen hingga Purworejo.

Dengan luas daerah tangkapan air 196 kilometer, Waduk Wadaslintang juga memiliki fungsi wisata sejak era 90-an. Banyak wisatawan atau warga lokal datang jauh-jauh buat memancing ikan segar di sini.

Nah yang bikin menarik adalah hadirnya kawasan hutan pinus yang mengelilingi Waduk Wadaslintang. Dengan latar belakang pegunungan yang asri dan hijau, atmosfer damai dan nyaman bisa kamu rasakan dengan duduk di pinggir-pinggir danau atau melintasinya dengan perahu wisata yang sudah disediakan.

Sehingga, nggak salah kalau banyak yang menganggap waduk ini sebagai jelmaan mini dari Danau Toba!

Salah satu fenomena yang diincar para wisatawan saat main ke Waduk Wadaslintang adalah Lubang Sewu. Bisa kamu temukan saat musim kemarau tiba, daratan ini dipenuhi ribuan batu-batu putih yang memiliki bentuk unik dan lubang di tengahnya.

Buat main ke Waduk Wadaslintang, kamu hanya perlu menumpang bus jurusan Prembun, Kebumen dari kota Wonosobo. Pun sebaliknya kalau kamu dari arah Kebumen, tinggal cari bus ke arah Wonosobo. Kira-kira kapan main ke Waduk Wadaslintang?

Pengin main ke Wonosobo? Yuk,  tiket kereta api, dan cari hotel murah di Wonosobo lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top