Destinasi

Mengulik Koleksi Kendaraan Unik di Museum Angkut Malang

Melancong ke Malang, yuk! Ajak keluarga atau sahabat biar makin seru petualangan kamu di kota apel ini. Nah, salah satu spot wisata yang wajib kamu kunjungi adalah Museum Angkut!

Tempat yang satu ini bukan sembarang museum, lho. Karena, sejak dibuka pada 9 Maret 2014 lalu, Museum Angkut menjadi markas bagi berbagai produk alat transportasi dari berbagai penjuru dunia. Koleksi yang dipajang mulai dari yang tradisional hingga modern, dari angkutan darat, laut dan udara dengan penataan begitu sistematis.

Berdiri di tanah seluas 3,7 hektar, Museum Angkut menjadi yang terlengkap di Asia, lho. Jadi, kamu nggak perlu khawatir nggak menemukan kendaraan antik maupun modern favorit kamu di sini.

Nggak cuma memamerkan berbagai alat transportasi dari luar negeri, Museum Angkut juga memanjang beragam angkutan khas lokal. Mulai dari perahu, sepeda onthel, dokar, pedati, dan becak. Ada juga kapal terbang dan kapal laut. Koleksi yang disediakan mulai dari yang original, modifikasi dan replika. Bahkan kamu bisa menyaksikan alat transportasi mini beserta foto-foto baru dan lama tentang alat angkut.

Untuk memudahkan para pengunjung menikmati koleksi, Museum Angkut membagi wilayahnya ke dalam beberapa zona. Mulai dari Zona Hall Utama, Zona Pasar Apung, Zona Las Vegas, Zona Edukasi, hingga Zona Hollywood.

Nah, khusus Zona Hollywood, pengunjung bakal dimanjakan dengan koleksi mobil-mobil yang dipakai oleh para aktor saat berakting di film-film Hollywood. Mulai dari mobil Scooby Doo, Batmobile, dan bahkan patung Hulk yang diberi warna hijau dan terbuat dari onderdil motor dan mobil bekas.

Buat main ke Museum Angkut di Batu, Malang, kamu cukup menumpang kendaraan umum dari Stasiun Malang. Setelah itu, kamu bisa turun di Terminal Landung Sari untuk naik bus Puspa jurusan Jombang – turun yang bakal melewati Museum Angkut.

Sekalian liburan ke Malang! Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel di batu Malang lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top