Destinasi

Mengulik Keunikan Pantai Batu Payung, Lombok

Lombok adalah hunian yang nyaman bagi puluhan pantai tropis yang cantik dan eksotik. Namun, beberapa pantai justru popular berkat keunikannya, salah satunya adalah Pantai Batu Payung.

Soal lokasi, Pantai Batu Payung nggak jauh dari Pantai Tajung Aan. Namun soal keunikan, pantai yang satu ini menawarkan fenomena batu besar yang menjulang tinggi di atas pasir putih.

Mengingat bentuknya yang melengkung, warga sekitar menjulukinya batu payung. Namun beberapa justru setuju jika batu yang ada di pantai ini lebih mirip kepala ular kobra, lho!

Terlepas dari hal tersebut, Pantai Batu Payung menawarkan panorama cantik dengan balutan air laut yang biru. Deburan ombak yang keras menghantam karang menimbulkan percikan air yang segar.

Para turis pasti akan menyempatkan diri untuk mengabadikan momen dengan berfoto bersama batu besar tersebut. Namun, nggak sedikit pula yang mampir ke Pantai Batu Payung untuk menikmati sunsetnya.

Jika belum puas, kamu bisa menyebrang sedikit ke pulau kecil yang terletak hanya 200 meter dari pantai. Di pulau tersebut, kamu bisa puas menyaksikan buasnya lautan dengan burung-burung yang saling berkejaran di sana.

Buat main ke Pantai Batu Payung ini, kamu harus menempuh perjalanan 2 jam dari kota Mataram menuju ke Kecamatan Pulut. Kamu bisa menumpang beberapa angkutan antar kota dari Mataram menuju Pantai Tanjung Aan sebelum ke pantai ini.

Pengin main ke Pantai Batu Payung? Yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Lombok lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke lombok  cari hotel murah di lombok

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top