Destinasi

Mengulik Keindahan Wisata Alam Purbakala di Rajamandala, Bandung

Bingung mau cari tempat wisata seru di Bandung? Tenang, kawasan Rajamandala menawarkan beberapa spot wisata yang seru banget buat liburan singkat kamu kali ini.

Terletak di jalur Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Rajamandala setidaknya memiliki dua atraksi wisata alam yang menarik perhatian. Mereka adalah Sanghyang Poek dan Sanghyang Heuleut.

Khusus Sanghyang Poek, kamu bakal dibius dengan keindahan goa purbakala yang alami banget. Terbentuk tanpa ada campur tangan manusia, Sanghyang Poek menawarkan berbagai jenis stalaktit dan stalakmit yang berkilau.

Nggak banyak wisatawan yang berkunjung ke goa ini, karena posisi yang cukup tersembunyi. Tetapi, Sanghyang Poek bakal jadi arena seru buat kamu yang suka bertualang, mengingat goa ini cukup gelap untuk dijelajahi, lho.

 

Yang bikin menarik, goa ini memiliki aliran sungai yang mengalir di sisi kanan dan kirinya. Jadi, jika kamu lelah menjelajahi isi dari Sanghyang Poek, kamu bisa bersantai sejenak sambil main air di aliran sungai yang disebut Sanghyang Tikoro ini.

Nah, jika belum puas, kamu bisa melangkahkan kaki ke kawasan wisata Sanghyang Heuleut. Nggak jauh dari lokasi Sanghyang Poek, Sanghyang Heuleut menawarkan wisata khas danau purba.

Hadir dalam bentuk kubangan besar, Sanghyang Heuleut dikelilingi tebing dan pepohonan yang rindang. Kamu bisa berendam sejenak di air yang berwarna biru ini sambil menghirup udara segar khas Rajamandala.

Buat main ke dua lokasi wisata di Rajamandala ini, kamu cukup menempuh perjalanan darat selama 1,5 jam dari kota Bandung. Lokasinya sendiri nggak jauh dari Waduk Saguling yang berada di sekitar jalan raya Bandung-Cianjur.

Pengin main ke Bandung? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Bandung lewat Pegipegi! Selamat liburan!

*Harga berlaku sesuai tanggal dibuatnya artikel

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top