Destinasi

Mengulik Keindahan Panorama Alam Pulau Batanta di Raja Ampat

Raja Ampat merupakan surganya wisata alam kelas dunia di Provinsi Papua Barat. Di sana, kamu dapat menemukan banyak sekali pulau yang menawarkan pemandangan eksotis, salah satunya Pulau Batanta.

Menjadi salah satu yang terbesar di Kabupaten Raja Ampat, Pulau Batanta sekilas memiliki sajian panorama mirip dengan pulau-pulau lain di sekitar. Hamparann pasir putih yang lembut dengan deburan ombak biru tampil memikat siapapun yang datang ke sini.

Namun, perbedaan signifikan yang ditawarkan oleh Pulau Batanta adalah kamu bisa trekking, menjelajahi isinya. Dengan lanskap berbukit dan dikelilingi hutan tropis, berbagai kejutan bisa kamu temukan di dalamnya, mulai dari air terjun segar hingga desa pedalaman.

Air terjunnya sendiri menawarkan pesona yang sangat cantik. Air sungai yang jatuh dari ketinggian 10 meter berpadu dengan atmosfer damai dan tenang yang terbangun, jadi menu wisata yang nggak boleh kamu lewatkan saat main ke Pulau Batanta.

Selain itu, air terjun di Pulau Batanta memiliki sebuah gua kecil yang bisa kamu manfaatkan buat bersantai. Sekilas, panorama air terjun di Pulau Batanta mirip dengan latar belakang dari film Jurassic Park.

Kalau sudah puas bermadu kasih dengan alam, jangan lupa mampir ke desa-desa penduduk di sekitar. Di sana, kamu bertatap muka dengan warga sekitar sambil melihat berbagai kerajinan seni yang ditampilkan.

Buat main ke sini, kamu cukup terbang ke kota Waisai, ibukota Kabupaten Raja Ampat dengan pesawat perintis sebelum berlayar ke sini dengan kapal feri. Tertarik main ke Pulau Batanta?

Pengin liburan ke sini? Bisa banget! Yuk, pesan tiket pesawat murah ke Raja Ampat dan cari hotel murah di Jayapura lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Jayapura cari hotel murah di Jayapura

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top