Destinasi

Menguak Pesona Alam yang Menawan di Pulau Burung, Belitung

Ada rencana ajak keluarga liburan seru akhir pekan depan? Arahkan destinasi kamu ke Belitung buat berkunjung ke Pulau Burung yang unik banget.

Berjarak sekitar 27 kilometer dari Tanjung Pandan, Pulau Burung menawarkan destinasi wisata alam khas pesisir yang ramah. Deburan ombat yang cenderung santai membuat banyak turis gemar mampir ke pulau ini, baik buat bermalam atau sekedar main-main di pinggir pantai.

Pulau yang satu ini memiliki satu spot yang sangat unik buat dikulik. Di mana, terdapat tumpukan batu granit yang berusia ratusan tahun mirip dengan paruh burung. Spot ini pun kerap menjadi latar belakang foto selfie para wisatawan, lho.

Menurut kepercayaan masyarakat setempat, susunan batu granit ini tersebut memiliki kekuatan mistis. Banyak cerita yang beredar mengatakan batuan ini disusun secara rapi oleh tangan-tangan manusia di zaman dulu kala.

Hingga sekarang, keberadaan batu granit yang mirip paruh burung ini belum menemukan titik jawabnya. Bahkan, para ilmuwan, baik lokal maupun internasional berlomba-lomba menguak misteri dari terbentuknya tumpukan batu granit.

Terlepas dari kisah misterinya, Pulau Burung adalah destinasi wisata yang lengkap. Apalagi, di salah satu bagiannya, kamu bisa bersantai sambil seru-serua bareng keluarga di Pantai Tanjung Kelayang yang terkenal itu.

Pantai pasir putihnya membentang sepanjang empat kilometer hingga ke Pantai Tanjung Tinggi ini menawarkan pesona air laut yang jernih dengan jejeran pohon kelapa yang sejuk. Saking populer, Tanjung Kelayang ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Tertarik main ke Pulau Burung?

Pengin liburan ke sini? Bisa banget! Yuk, pesan tiket pesawat murah ke Belitung dan cari hotel murah di Belitung lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Belitung cari hotel murah di Belitung

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top