Destinasi

Mengintip Ratusan Senjata di Museum Keris Nusantara, Solo

Solo merupakan salah satu kota budaya di Indonesia. Di sana, kita bisa belajar banyak tentang sejarah Indonesia. Baru-baru ini ada museum di Solo yang baru diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Jokowi pada 9 Agustus 2017 kemarin. Namanya Museum Keris Nusantara.

Agar anak muda nggak lupa dengan keris

Presiden Jokowi berharap agar Museum Keris Nusantara bisa menyentuh generasi muda yang makin menjauhi produk-produk seni budaya asli Indonesia. Apalagi UNESCO sudah mengukukuhkan keris sebagai warisan budaya dunia non-bendawi manusia. Indonesia boleh mengejar kemajuan, namun jangan sampai meninggalkan budaya sendiri.

Mayoritas, koleksi keris berasal dari Pulau Jawa. Kira-kira, koleksi senjata tradisional di Museum Keris Nusantara ada 400-an. Kebanyakan adalah keris dan tombak Jawa. Nggak semua keris dan senjata tradisional dipajang setiap harinya di Museum Keris Nusantara, tapi akan dipajang secara bergiliran setiap tiga bulan sekali.

Penasaran dengan keris yang dipamerkan di Museum Keris Nusantara? Langsung aja liburan ke Solo! Ayo pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan cari hotel murah di Solo lewat Pegipegi!
Foto utama: http://soloevent.id

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 101 times, 4 visits today)

Comments

To Top