Destinasi

Mengintip Pesona Menawan Pantai Sambolo di Anyer

Kawasan Wisata Anyer, Jawa Barat dikenal menyimpan sejuta pesona alam lewat koleksi pantainya. Jika merasa bosan dengan Pantai Carita, Anyer juga hadir dengan Pantai Sambolo.

Berada di pinggir jalan Raya Labuan, Pantai Sambolo memang nggak jadi destinasi wisata utama para pelancong yang tengah berlibur di kawasan Anyer. Namun, kamu nggak boleh meremehkan keindahan pantai yang satu ini.

Hamparan pasir putih yang cukup luas memberikan kesan romantis bagi kamu yang tengah berbulan madu maupun liburan bersama teman segeng atau dengan keluarga. Deburan ombak yang tenang berpadu dengan hembusan angin pantai, pastinya bikin kamu betah berlama-lama.

Sunset di Pantai Sambolo terbilang spesial. Arsiran tipis awan mengiringi proses tenggelamnya matahari di sudut barat menciptakan pemandangan yang luar biasa untuk diabadikan.

Sesekali, penyu-penyu laut mampir guna menyimpan telurnya di dalam pasir putih. Jadi, jangan heran kamu akan sering melihat banyak cangkang telur penyu di pinggir pantai.

Foto: Gilang Rinaldy

Satu yang bikin spesial dari Pantai Sambolo adalah ragam lokasinya. Berbeda dengan kebanyakan pantai di Anyer, Pantai Sambolo memiliki dua pantai yang berbeda lokasi, Sambolo Satu dan Sambolo Dua.

Yang bikin beda adalah, Sambolo Satu hadir dengan jembatan dermaga yang cukup panjang menjorok ke laut. Sedangkan Sambolo Dua dikenal dengan keberadaan villa penginapan yang menyerupai pura di Bali.

Puas Bersantai

Lantaran berada di pinggir jalan Raya Labuan, Pantai Sambolo terbilang terawat. Dari pintu masuk, para penjaga pos siap memberikan kamu petunjuk untuk menikmati Pantai Sambolo.

Masuk ke area pantai, kamu bakal menjumpai banyak saung berwarna biru. Fungsinya buat beristirahat atau berteduh dari panas terik matahari yang terbilang cukup ekstrem di kawasan Anyer ini.

Foto: Gilang Rinaldy

Kamu juga nggak perlu khawatir kelaparan. Di kedua Pantai Sambolo berjejer para penjaja makanan tradisional, salah satu yang paling banyak diburu adalah es kelapa muda sampai sate bandeng khas Anyer.

Bagaimana dengan tarif masuk? Well, kamu cukup merogoh kocek Rp 15 ribu per orang buat menikmati keindahan Pantai Sambolo. Tetapi, jika kamu bawa mobil dengan isi empat orang, pengelola Pantai Sambolo mewajibkan kamu membayar tarif masuk sebesar Rp 75 ribu.

Tertarik buat datang ke Pantai Sambolo? Sekalian liburan, yuk cari hotel murah di Anyer lewat Pegipegi buat liburan.

cari hotel murah di anyer

Foto utama: AmazingSatrio

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

 

(Visited 78 times, 3 visits today)

Comments

To Top