Destinasi

Mengintip Langit Malam Terindah di Dunia

Foto 4 Pemandangan Malam Indah

Travelers, mungkin kamu pernah menyaksikan foto atau video yang memamerkan indahnya suasana langit di malam hari. Menyaksikan aurora, bintang beserta hiasan malam yang tergantung di langit memang membuat hati bergetar dan bahagia ya. Bagaimana tidak? Saat di bagian dunia lain langit terlihat gelap, disini langit tergambar begitu menawan. Biar tidak penasaran lagi, Pegipegi punya informasinya buat kamu. Simak ya!

Paranal, Chile                                                              

Foto 1 Pemandangan Malam Indah

Chile punya banyak spot yang bisa dijadikan lokasi untuk melihat bintang-bintang terbaik di malam hari, terutama di belahan bumi bagian selatan. Padang pasir Atacama menjadi satu tempat terbaik di dunia untuk menyaksikan indahnya bintang-bintang di langit yang sangat luas karena tempat ini relatif jarang turun hujan, jauh dari polusi, dan lokasinya berada di dataran tinggi. Tempat ini pun menjadi rumah dari observatorium astronomi cahaya tercanggih di muka bumi yang dimiliki oleh European Shouthern Observatory. Mereka mendirikan VLT atau Very Large Telescope yang dijadikan sebagai andalan di Paranal, Chile.

North Island, Selandia Baru

Foto 2 Pemandangan Malam Indah

Selandia Baru sebenarnya menawarkan beberapa tempat spektakuler yang bisa kamu kunjungi untuk menyaksikan indahnya suasana malam di langit. Kelap-kelip bintang yang saling beterbangan di langit yang berwarna kegelapan ini makin terlihat menarik ketika cahaya bulan nampak di salah satu sudut langit. Satu spot yang cukup dikenal di Selandia Baru adalah North Island. Kondisi lingkungannya yang jauh dari polusi membuat tempat ini layak dijadikan sebagai lokasi menikmati pemandangan malam yang indah. Di pulau ini juga terdapat Auckland Stardome yang menjadi tempat observasi bintang-bintang di langit.

Algonquin Park, Kanada

Foto 3 Pemandangan Malam Indah

Algonquin Park punya luas sekitar 1.192 hektar dan dipenuhi oleh hutan pinus, serta kaya akan flora dan fauna. Spot ini juga menjadi lokasi yang sangat mudah untuk menikmati pemandangan cantik di malam hari dengan pencahayaan yang jernih. Bahkan banyak astronom profesional dan amatir dari berbagai penjuru dunia yang datang ke sini untuk melakukan tur dan jalan-jalan di sekitar taman untuk mengamati benda-benda langit. Acara kemping menjadi salah satu aktivitas yang paling banyak dinikmati di Algonquin Park karena travelers bisa bersantai sambil menuntaskan hobi mereka menatap langit yang dipenuhi bintang-bintang dan cahaya indah di sekitar taman.

Galloway Forest Park, Skotlandia

Foto 4 Pemandangan Malam Indah

Galloway Forest Park yang ada di Skotlandia merupakan spot pertama di Eropa yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan malam dengan banyaknya bintang-bintang yang terlihat seperti digantung di langit. Tiap tahun, pengunjungnya selalu bertambah karena di sini tempatnya memang sangat mendukung. Wisatawan biasanya datang saat musim semi dan musim dingin. Lokasinya yang sangat luas dan terpencil memang sulit dijangkau. Tetapi travelers yang datang ke Galloway Forest Park tidak akan kecewa saat menyaksikan indahnya malam disini.

Cherry Spring State Park, Amerika Serikat

Foto 5 Pemandangan Malam Indah

Taman ini berada di sebelah timur Sungai Mississippi, Amerika Serikat. Menurut klub astronomi lokal, tempat ini cocok dijadikan sebagai lokasi berburu pemandangan malam yang spektakuler di Negeri Paman Sam. Tempat ini juga dijadikan sebagai lokasi untuk mendeteksi pentingnya meminimalisir cahaya buatan agar spot ini bisa menjadi tempat yang tidak tercemar dan tetap terjaga kealamiannya.

Reykjavik, Islandia

Foto 6 Pemandangan Malam Indah

Membicarakan pemandangan malam yang cantik tentu tidak lepas dari spot yang ada di Reykjaik, Islandia. Di sini kamu bisa menyaksikan Aurora Borealis atau Northen Lights yang dikenal sulit sekali didapatkan. Bisa menyaksikan aurora yang beraneka warna ini bisa menjadi momen yang tidak akan terlupakan karena suasana malam menjadi terasa begitu indah dan fantastis. Kamu tidak akan menyesal datang ke sini kok, travelers!

(Visited 7,677 times, 6 visits today)

Comments

2 Comments

Comments

To Top