Destinasi

Mengintip Hotel-Hotel Unik Di Dunia

Pernah membayangkan menginap di dalam igloo kaca sambil menyaksikan keindahan bintang di langit? Atau tidur di kedalaman gua yang gelap? Bukan tidak mungkin lho, karena sekarang pemilik dan pengelola hotel semakin kreatif menciptakan konsep hotel demi menarik perhatian tamu.

Kita intip yuk 5 hotel unik di seluruh dunia, siapa tahu bisa memberikan inspirasi buat kamu merencanakan perjalanan berikutnya:

1. Igloo Village – Hotel Kakslauttanen, Finlandia

Winter-Resorts-Kakslauttanen-Igloo-Village-2

Kalau kamu memimpikan tidur sambil memandang keindahan bintang di langit, menginap di igloo kaca di Igloo Village Kakslauttanen, Finlandia ini bisa jadi pilihan yang tepat. Hotel di timur laut Lapland ini punya beberapa jenis kamar, tapi yang paling istimewa tentunya adalah igloo kaca yang terbuat dari kaca khusus. Meskipun di musim dingin suhu bisa turun hingga -30 derajat Celcius, kamu tidak perlu khawatir karena temperatur di dalam igloo dipertahankan sesuai suhu kamar supaya kaca tidak membeku dan kamu tetap bisa memandang langit dengan jelas.

2. Hotel V8 – Stuttgart, Jerman

V8 Hotel im Meilenwerk Stuttgart auf dem Flugfeld Boeblingen.

Untuk kamu pecinta otomotif, Hotel V8 sepertinya cocok buat kamu. Hotel ini punya 34 kamar bertemakan mobil, termasuk Mercedes, Morris Minor dan tentu saja, Volkswagen. Mobil-mobil mewah itu dimodifikasi menjadi tempat tidur, di mana beberapa kamarnya bahkan punya  dekorasi layaknya pompa bensin dan tempat cuci mobil. Tamu-tamu di sini juga bisa menikmati tur ke pabrik Porsche dan Mercedes Benz atau melihat proses restorasi mobil klasik secara langsung.

3. Parchi del Garda Hotel– Lake Garda, Italia

parchi del garda

Kalau kamu berlibur membawa anak-anak atau adik kecil kamu, hotel di Italia ini sepertinya akan jadi favorit mereka. Hotel yang berlokasi 10 menit dari danau terbesar di Italia ini punya empat kamar dengan tema animatronic khusus sebagai tambahan 233 kamar ‘normal’ lainnya. Ada kamar dengan burung kakaktua yang bisa diajak berbincang-bincang, ada kamar dengan special effect yang membuat dekorasi alamnya menjadi hidup, atau kamar dengan tema padang rumput. Lucu-lucu ya?

4. Sala Silvermine – Swedia

sala silvermine

Kamu bisa merasakan tidur di 155 meter di bawah permukaan tanah dengan menginap di hotel bersejarah Sala Silvermine ini. Seperti namanya, hotel ini memang mengambil tempat di salah satu di Swedia. Walaupun koridornya dingin dan lembap, tapi tenang saja kamar tidurnya tetap memiliki suhu nyaman 18 derajat Celcius. Kalau kamu lebih memilih tidur di permukaan tanah, hotel ini juga punya hostel di atas tambang, kok.

5. Magic Mountain – Panguipulli, Chili

Magic-Mountain-Hotel-11-537x355

Bangunan unik hotel ini dijamin langsung menarik perhatian tamu dari berbagai dunia. Kamar-kamar hotel ini tersembunyi di balik menara batu berbentuk kerucut yang atapnya mengucurkan air terjun, jadi seolah-olah kamu bermalam di dalam wahana taman hiburan. Awalnya hotel ini sebenarnya adalah penginapan sederhana untuk menampung teman-teman si pemilik Magic Mountain yang sedang berburu atau memancing di area itu.

(Visited 365 times, 1 visits today)

Comments

1 Comment

Comments

To Top