Destinasi

Mengintip Gurun Pasir yang Eksotis di Pantai Oetune, Nusa Tenggara Timur

Punya mimpi liburan ke wisata gurun pasir? Tenang, kamu nggak perlu jauh-jauh ke Gurun Sahara maupun Gobi, lho. Karena di Nusa Tenggara Timur ada Pantai Oetune yang menawarkan pemandangan serupa, lho.

Tepatnya terletak di Oebelo, Amanuban Selatan, Timor Tengah Selatan, Pantai Oetune menawarkan pesona pesisir dengan hamparan lautan padang pasir yang lembut. Saking besarnya, kamu bisa puas menjelajah padang pasir yang luasnya mencapai 100 meter persegi.

Dengan cuaca yang relatif terik, keindahan gurun pasir ini berpadu dengan panorama pantai yang eksotis. Dari kejauhan, kamu bisa melihat deburan ombak yang saling menggulung, mendekati bibir pantai yang juga dipenuhi pasir putih lembut.

Ada banyak banget aktivitas yang bisa kamu lakukan di gurun pasir Pantai Oetune. Selain bisa bebas berfoto, kamu juga bisa gunakan lokasi ini sebagai tempat bermain sandboarding. Makin seru, karena gurun pasir di sini terdiri dari banyak gumukan pasir yang bikin sandboarding kamu meluncur deras.

Pesona cantik gurun pasir di pantai ini mencapai klimaks di sore hari. Kala, matahari mulai tenggelam, warna langit yang sendu terasa menyatu dengan warna pasir di gurun ini. Jadi, cocok banget buat kamu yang ngaku pecinta senja, deh.

Buat main ke Pantai Oetune, kamu harus menempuh perjalanan darah selama 3-4 jam dari Kupang. Tenang, ada banyak banget alternatif angkutan umum maupun pribadi yang bisa kamu gunakan untuk main ke sana. Tertarik?

Yuk, main ke Kupang! Jangan lupa pesan tiket pesawat murah ke Kupang dan cari hotel murahnya lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Kupang cari hotel murah lain di Kupang

Foto: Pesona Indonesia

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top