Rekomendasi

Menginap di Hostel Murah Nan Indah di Singapura

Meskipun menjadi magnet liburan warga Indonesia, Singapura dikenal memiliki akomodasi yang cukup mahal di kalangan traveler. Memang, dibandingkan negara-negara tetangga lain seperti Malaysia atau Thailand, standar harga penginapan di Singapura lebih tinggi.

Tapi, bukan berarti Negeri Singa ini tidak ramah kepada budget traveler, lho! Ada beberapa hotel budget rendah atau hostel dengan kualitas yang tidak kalah dengan hotel-hotel berbintang. Mau tau apa saja pilihan hostel cantik di Singapura? Yuk simak rekomendasi Pegipegi:

Adler Hostel

adler

Hostel Adler seperti memberi standar bagi sebuah hostel yang mewah di Singapura. Penginapan ini disebut sebagai hostel termewah nomor satu di Asia oleh maskapai Tiger Airways. Salah satu yang menjadi unggulan adalah kamar yang indah dan mementingkan privasi dari mereka yang menginap di hostel ini serta makanannya enak.  Lokasinya berada di 259 South Bridge Road, dari bandara Changi hostel ini bisa ditempuh dalam waktu 60 menit dengan MRT dan 35 menit dengan bis shutle. Harga kamarnya mencapai 55 – 60 dolar Singapura, untuk kamar 16 ataupun 18 orang.

River City Inn

river city inn

Hostel ini termasuk sebagai tempat penginapan murah yang baru di Singapura. Berada di tengah kota, tentunya hostel ini diburu oleh banyak wisatawan. Hanya lima menit berjalan kaki ke stasiun MRT, hostel ini dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis, sarapan dan selimut gratis serta fasilitas penyimpanan gratis. Selain itu, hostel ini juga menyediakan keperluan laundry. River City Inn menyediakan kamar dormitory campur dengan harga per tempat tidur 26 dolar Singapura. Sementara kamar khusus perempuan seharga 29 dolar Singapura serta kamar dengan enam tempat tidur seharga 29 dolar Singapura. Adapun kamar pribadi dengan empat tempat tidur mencapai 128 dolar Singapura.

Fisher BnB

fisher bnb

Fisher BnB bisa menjadi alternatif lain untuk memilih hostel di Singapura. Bagi yang ingin menikmati deretan museum, hostel yang berada di 127 Tyrwhitt Road, Fisher BnB dikelilingi oleh berbagai museum seperti Art Science Museum, Asian Civilatition Museum, Changi Museum dan National Museum of Singapore. Tidak hanya itu, Fisher BnB juga memberikan para traveller dengan matras ortopedi yang tentunya nyaman. Untuk kamar dormitory, hostel ini memungut biaya antara 28 hingga 32 dolar Singapura. Sedangkan untuk kamar keluarga dengan empat tidur hargnya mencapai  128 hingga 138 dolar Singapura. Ingin coba?

Rucksack Inn Temple Street

rucksack inn

Hostel yang berada di wilayah Chinatown ini lebih mudah dicapai dengan menggunakan MRT. Kondisi kamarnya pun bersih dan direkomendasi oleh banyak traveller. Meskipun ruangan kamarnya sedikit lebih kecil, pelayanan yang diberikan hostel ini sangat memadai. Rucksack Inn memiliki tiga properti  di wilayah berbeda, yaitu Temple Street, Hongkong Street dan Lavender Street. Rate kamar dormitory yang diberikan amat beragam. Harga kamar berkisar antara 29 hingga 36 dolar Singapura. Sementara untuk family room mencapai 204 hingga 260 dolar Singapura.

Matchbox The Concept Hostel

matchbox hostel

Hostel yang berada di wilayah Chinatown ini mungkin bisa menarik perhatian para traveler. Desain menarik dengan warna yang cerah, melengkapi fasilitas seperti wifi gratis, komputer dan telepon. Sementara itu, hostel ini juga menyediakan hiburan berbagai film yang bisa ditonton oleh traveler. Matchbox The Concept Hostel juga menyediakan pijat kaki bagi para traveler yang kelelahan berkeliling Singapura. Laundry dan fasilitas seterika juga disediakan oleh pihak hostel. Rate untuk hotel ini berkisar antara 45 hingga 88 dolar Singapura.

A Beary Good Hostel

beary good hostel

Hostel yang satu ini sudah berusia 3 tahun dan muncul di saat hostel tidak terlalu banyak di Singapura. Hostel ini berada di Pagoda Street yang menjadi lokasi wisata ternama di Negeri Singa. Meski terletak di jantung Chinatown, A Beary Good Hostel merupakan hostel yang nyaman dengan atmosfir menyegarkan. Selain itu, hostel ini pun hanya terletak beberapa langkah dari stasiun MRT Chinatown, jadi kamu tidak perlu khawatir mengenai akses transportasi. Fasilitasnya pun lengkap dan menjadi pilihan para traveler yang berdana minim. Untuk kamar dormitory, hostel ini memiliki rate sebesar 27 dolar Singapura per tempat tidur. Sedangkan untuk kamar pribadi dengan 10 hingga 12 tempat tidur, ratenya mencapai 250 hingga 300 dolar Singapura.

Five Stones Hostel

fivestones

Hostel ini dikelilingi oleh wilayah wisata, restoran, serta klub dan pusat perbelanjaan. Semuanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Five Stones Hostel berada di wilayah yang strategis. Hanya 1 menit dari halte bus, 5 menit dari MRT Clarke Quay dan 10 menit menuju Raffles Place/Chinatown MRT. Selain itu, hostel ini juga dekat dengan hotel mewah yang menjadi ikon baru Singapura, Marina Bay Sands. Rate hostel ini mencapai 31 sampai 38 dolar Singapura untuk dormitory. Sementara untuk kamar pribadi ratenya 108 hingga 113 dolar Singapura.

5footway Inn

5footway chinatown

5footway Inn adalah sebuah butik hostel yang menyediakan fasilitas kelas atas namun dengan harga yang ramah di kantong. Lokasinya ada di dua wilayah di Chinatown. Jarak dari Bandara Changi hanya menghabiskan waktu 30 menit dengan menggunakan MRT. Fasilitasnya memang menganggumkan untuk sebuah hostel dengan menyediakan wifi gratis serta memberikan para penggunanya komputer Imac. Selain itu, hostel ini juga memberikan para traveler air panas untuk mandi. Selain itu, hostel ini juga menerima tamu selama 24 jam. Ratenya pun cukup murah, mulai dari 22 dolar Singapura.

(Visited 4,476 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top