Tips

Menghindari Stres Setelah Liburan, Bagaimana Caranya Ya?

stress-office-ftr

Liburan selalu menjadi saat yang ditunggu-tunggu. Karyawan kantor, mahasiswa, pelajar sekolah, bahkan ibu rumah tangga pun butuh liburan untuk meninggalkan sejenak kepenatan akibat rutinitas sehari-hari agar tidak stres. Sayangnya, travelers, meskipun selama berlibur bersenang-senang, kita kerap kembali stres ketika libur berakhir, bahkan di tengah liburan. Wah, kenapa ya?

Ada beberapa penyebabnya, travelers. Pekerjaan yang menumpuk, tenggat yang sudah lewat, dan perasaan semuanya jadi lebih berat karena baru saja pulang liburan. Karena itu, Pegipegi mau berbagi sedikit tips supaya travelers bisa menikmati liburan dengan tenang dan gembira. Tips ini disadur dari fitsugar.com.

Selesaikan Pekerjaan yang Belum Selesai, Jangan Tunda

Sebelum melambaikan tangan pada pekerjaan travelers, cobalah untuk selesaikan sebisa mungkin. Ini agar travelers tidak terbebani pikiran saat berlibur, mengetahui bahwa kalian masih punya hutang yang harus dilunasi. Jika dirasa tidak sanggup menyelesaikan semuanya, cukup tandai sampai di mana travelers mengerjakannya, dan sisihkan waktu untuk selalu update dengan rekan kerja terkait. Dengan begini, travelers akan lebih menikmati masa liburan.

Bersihkan Meja Kerja

Terdengar sepele? Mungkin. Tapi jangan remehkan dampak dari sebuah meja yang berantakan ketika travelers kembali ke kantor usai liburan. Ini akan memberatkan transisi travelers dari liburan ke pekerjaan. Sempatkan untuk membersihkan dan menata meja, termasuk laci dan area sekitar. Bukankah menyenangkan kembali bekerja dengan meja yang rapih?

Merencanakan dan Mengerjakan Pekerjaan yang Akan Datang

Jika ada waktu luang sebelum cuti, usahakan maju satu langkah untuk memudahkan nantinya. Rencanakan tugas yang akan dikerjakan usai liburan, susun jadwal pertemuan dan daftar apa saja yang harus dikerjakan. Ini akan sangat membantu ketika travelers kembali, karena tidak kehilangan jejak apa yang telah direncanakan.

Umumkan Rencana Liburan ke Orang Lain

Ini sangat penting. Travelers tentunya tidak mau waktu liburan diganggu oleh email dan pesan singkat yang terkait dengan pekerjaan. Keadaan bisa lebih parah ketika travelers kembali ke kantor, dan kotak masuk email telah penuh.

Beritahulah rekan-rekan travelers tentang rencana cuti kalian, terutama yang berhubungan langsung dalam pekerjaan. Bicarakan baik-baik dengan mereka agar semuanya tetap terkendali ketika travelers pergi. Jika perlu, minta tolong salah satu rekan kerja travelers untuk jadi kontak utama yang bisa memberi kabar terbaru agar kalian tidak kerepotan. Mengetahui travelers sedang cuti, tentu akan membuat orang lain segan untuk mengganggu, dan ini akan membuat travelers lebih menikmati liburan.

Nah, sekarang travelers bisa liburan dengan tenang, kan? Yang penting, selalu jaga kesehatan ya!

(Visited 362 times, 1 visits today)

Comments

To Top