Berita

Mengenal Singapore Lebih Dalam Lewat SGB

Singapore merupakan negara yang kecil, tapi jangan ragukan tempat-tempat menarik yang ada di sini. Terbukti dengan banyaknya turis yang selalu ke Singapore untuk berlibur, terutama warga Indonesia karena lokasi yang dekat dengan Indonesia.

Sebelum pesan tiket pesawat untuk ke Singapore, gimana kalau kamu simak sederet fakta menarik berikut ini! SGB (Singapore Guidebook) bakal membantu kamu mengenal Singapore lebih dekat, lho.

  1. Asal kata ‘Singapore’ kabarnya berasal dari seorang pangeran asal Palembang yang melihat binatang menyerupai singa dan akhirnya menamakan pulau itu Singapura (yang artinya kota singa dalam bahasa Sansekerta). Padahal sebenarnya, dahulu nggak ada singa yang tinggal di Singapura, lho.
  2. Singapore merupakan salah satu dari 20 negara terkecil di dunia dengan luas ‘hanya’ 682,7 kilometer persegi.
  3. Warga Singapore mempunya kebiasaan berjalan kaki sangat cepat, rata-rata sekitar 6,15 km per jam!
  4. Karena luas wilayah Singapore kecil, maka mereka harus pintar menata kotanya. Akhirnya mereka memanfaatkan rumah susun atau apartemen sebagai solusi untuk mengatasi kepadatan penduduk.
  5. Tinggi bangunan di Singapore nggak boleh lebih dari 280 meter. Dan saat ini sudah ada empat bangunan dengan tinggi 280 meter di Singapura yaitu Republic Plaza, United Overseas Bank Plaza One, dan Overseas Union Bank Centre.
  6. Terkenal dengan Gardens by the Bay, saat di sini kamu wajib berkunjung ke Cloud Forest dan melihat air terjun indoor tertinggi di dunia setinggi 35 meter!

Ingin membaca lebih banyak artikel tentang Singapore seperti di atas? Percayakan kepada SGB, majalah digital dan cetak dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Untuk para travelers, terutama yang muslim, SGB adalah majalah yang cocok karena di dalamnya memuat informasi terlengkap mengenai akomodasi, tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi, hingga makanan halal di Singapore!

Majalah SGB diterbitkan setiap empat bulan sekali, dan sejauh ini sudah menerbitkan tiga edisi, lho. Asyiknya lagi, di bulan Juni bakal terbit SGB edisi keempat. Pastikan kamu mendapatkannya ya!

Awalnya SGB ditemukan oleh Tania Gromenko asal Rusia. Tania belajar Bahasa Indonesia di Moscow saat berumur 18 tahun dan pernah tinggal di Jakarta, Bali, lalu sekarang di Singapore. Nggak heran kalau Tania mencintai Indonesia dan ingin memperkenalkan keindahan Singapore kepada wisatawan Indonesia.

Tak hanya majalah, SGB juga sangat aktif di Instagram, tiap hari pasti ada post maupun instastory terbaru, lho. Buat kamu yang ingin eksis, wajib tag Instagram SGB saat posting foto liburan di Singapore, ya! Siapa tahu foto kamu di-repost atau bahkan bisa masuk ke dalam majalah SGB.

Selain Instagram, kamu juga bisa membaca artikel di website seputar tips dan trik, event, berita dan segala hal menarik tentang Singapore. Jangan lewatkan juga untuk nonton video-video seru di Youtube SGB!

SGB pun sangat dekat dengan pembacanya yang dinamakan #SGB_Family, menjadi sarana komunikasi dan mendapatkan masukan dari #SGB_Family. Yuk jadi bagian dari #SGB_Family sekarang juga!

Jangan lupa cek website, follow Instagram dan subscribe di channel YouTube SGB untuk dapatkan info-info menarik dan terbaru setiap harinya! Experience Singapore with us!

Comments

To Top