Event & Festival

Mengenal Seni dan Budaya Bali Timur di Festival Buleleng 2018

Bali Utara dikenal dengan seni dan budayanya yang kuat. Tentu aja hal tersebut harus dilestarikan. Untuk mengajak masyarakat agar semakin mengenal seni dan budaya di Bali Utara, diadakanlah Festival Buleleng 2018 pada 2-6 Agustus 2018 di Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali.

Festival ini memang rutin diadakan setiap bulan Agustus dan sudah menjadi agenda pariwisata nasional yang dipromosikan dalam Wonderful Indonesia. Festival Buleleng akan dijadikan pintu gerbang agar masyarakat menghargai seni dan budaya setempat dengan mengintegrasikan aspek pendidikan, sosial, dan lingkungan. Selama empat hari, acara yang akan diisi adalah parade warna-warni, pameran khusus, dan peluncuran buku untuk masyarakat.

Jika kamu datang ke Festival Buleleng, kamu bisa sekalian mengeksplorasi wisata Buleleng. Salah satunya adalah kita bisa berinteraksi dengan lumba-lumba lucu. Di sebelah barat Singaraja, ada Pantai Lovina menawarkan pengalaman unik dari perjumpaan dengan lumba-lumba di habitat aslinya.

Lebih jauh ke barat, di sepanjang pantai utara Bali, Kabupaten Buleleng juga memiliki Pantai Pemuteran yang tenang. Fitur yang paling menarik di antara keindahan bawah laut Pemuteran adalah taman bawah laut yang mempesona yang secara menakjubkan menggabungkan keindahan alam dengan karya seni yang mengesankan.

Masih di Buleleng, terletak di titik paling utara di sebelah barat laut, terdapat Taman Nasional Bali Barat adalah rumah bagi lebih dari seratus spesies satwa liar. Namun, taman nasional ini paling dikenal sebagai tempat suci burung berbulu putih yang eksotis, burung Jalak Bali, burung ikonik endemik pulau para dewa. Taman nasional ini juga berfungsi sebagai pintu gerbang menuju surga bawah laut Pulau Menjangan.

Pengin datang ke Festival Buleleng 2018? Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Bali lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke bali cari hotel murah di bali

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top