Destinasi

Mengenal Sejarah Munculnya Nama Jembatan Soekarno di Manado

Liburan ke Manado, jangan sampai lupa mampir ke Jembatan Soekarno di jalan Boulevard II. Awalnya, jembatan tersebut bernama Nyiur Melambai. Wempie Frederik, Walikota Manado yang menjabat tahun 2000-2005 bersama Teddy Kumaat sempat memprioritaskan pembangunan jembatan tersebut yang mengalami kesulitan dana.

Sebuah ide muncul di pikiran Wempie ketika Kumaat menyebut Jembatan Megawati yang berada di pusat Kota Manado. Ide tersebut adalah mengganti nama Jembatan Nyiur Melambai menjadi Jembatan Soekarno supaya bisa bersanding dengan Jembatan Megawati, sekaligus mengambil hati Megawati yang ketika itu menjadi presiden.

Meskipun begitu, pembangunan Jembatan Soekarno sempat mangkrak selama 12 tahun dan baru diresmikan tahun 2015. Penyebab mangkraknya Jembatan Soekarno adalah karena struktur tanah yang agak unik. Butuh penanganan khusus dalam pengerjaan jembatan.

Biaya yang dihabiskan adalah Rp300 miliar. Namun, terasa sangat sepadan, karena ketika berada di atasnya, kamu bisa melihat pemandangan Pulau Manado Tua dengan gunung yang menjulang di tengah-tengah Teluk Manado.

Pengin ke Jembatan Soekarno? Transit dulu di Manado! Yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Manado lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Manado cari hotel murah di Manado

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

 

Comments

To Top