Destinasi

Mengenal Likupang dan Potensi Wisata Super Prioritas di Sulawesi Utara

Indonesia bakal memiliki satu kawasan wisata baru yang memesona. Usai Mandalika di Lombok, kini ada Likupang yang siap menjelma sebagai destinasi wisata berkelas dunia.

Terletak di Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Likupang memang nggak terlalu familiar di telinga masyarakat. Namun semenjak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memasukkannya ke dalam empat destinasi wisata super prioritas di tahun depan, Likupang mulai terdengar di mana-mana.

Apalagi saat berbagai foto panorama alamnya beredar di media sosial, banyak orang yang penasaran sama kawasan wisata yang berada di ujung provinsi Sulawesi Utara ini. Maklum, Likupang didominasi oleh deretan pantai cantik dengan balutan laut biru yang mengagumkan, lho.

Salah satu spot yang banyak diperbincangkan adalah Pulau Lihaga. Dengan luas sekitar delapan hekta, Pulau Lihaga punya potensi yang luar biasa meski nggak berpenghuni. Hadir dengan hamparan pasir putih yang halus, air laut yang berwarna biru siap memanjakan tiap mata yang memandang.

Makin seru, karena biota bawah laut di Pulau Lihaga masih sangat terjaga. Kamu bisa menikmati keindahnnya dengan snorkeling sambil menyapa ikan-ikan cantik yang berenang di antara terumbu karangnya, lho.

Jika belum puas, kamu juga bisa main ke Pantai Pulisan yang letaknya nggak jauh dari sana. Utara. Pantai ini memiliki tiga bagian pantai yang dipisahkan oleh tebing batu yang menjorok ke laut. Area paling favorit di Pulisan ini adalah gua di dekat pantainya. Sebenarnya ini hanya sebuah tebing batu yang berbentuk menyerupai gua, dan bersentuhan langsung dengan laut.

Nah, buat kamu yang suka banget berburu sunset cantik atau sekedar berfoto-foto, Bukit Pulisan bisa jadi lokasi yang pas buat kamu. Bukit Pulisan memiliki hamparan padang rumput yang bersebrangan langsung dengan pemandangan laut yang indah. Boleh dibilang ini salah satu spot terbaik menikmati kawasan Pantai Pulisan.

Berbagai fasilitas dan infrastruktur siap dibangun guna mendorong pengembangan pariwisata di Likupang. Salah satunya penggarapan jalan tol Manado-Bitung sepanjang 39 kilometer dan pelebaran jalan bypass dari Bandara Sam Ratulangi ke KEK Likupang sepanjang 31,5 kilometer.

Selain itu, kapasitas Bandara Sam Ratulangi di Manado juga akan mengalami perluasan. Tentu saja, demi menambah kenyamanan para turis yang ingin berwisata di kawasan Likupang. Tertarik main ke sini?

Pengin liburan ke sini? Bisa banget! Yuk, pesan tiket pesawat murah ke Manado dan cari hotel murah di Manado lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Manado cari hotel murah di Manado

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top