Destinasi

Mengenal Kisah Dewi Anjani di Gunung Rinjani, Lombok

Siapa sih yang nggak kenal dengan indahnya Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat? Luasnya sekitar 76.000 hektar. Di sebelah barat puncaknya terdapat kaldera memanjang ke timur dengan luas 3.500 m x 4.800 m dan di kaldera itu terdapat Danau Segarra Anak.

Ternyata, kecantikan Rinjani tak lepas dari kisah Dewi Anjani yang dipercaya sebagai penguasa Gunung Rinjani. Seperti apa kisahnya? Simak bareng Pegipegi, yuk!

Di zaman dahulu, ada seorang putri kerajaan bernama Dewi Anjani yang diam-diam menjalin hubungan asmara dengan seorang pemuda tampan, namun miskin. Hingga akhirnya kisah cinta mereka terbongkar dan mencegah Dewi Anjani berhubungan dengan pemuda itu.

Dewi Anjani pun mendesak agar ayahnya merestui hubungan mereka. Namun sang raja tetap bersih keras melarang hubungan tersebut. Karena marah, Dewi Anjani pun kabur dari istana dan pergi ke sebuah gunung di Lombok, meratapi nasibnya dengan cara bersemedi. Sehingga ia mendapatkan kesaktian karena bersemedi dan menjadi ratu di kawasan tersebut.

Konon nama Gunung Rinjani diambil dari nama Dewi Anjani. Sampai sekarang pun, warga masih percaya bahwa Dewi Anjani adalah penguasa Gunung Rinjani. Bahkan, banyak para pendaki yang mengaku pernah melihat sosok Dewi Anjani dengan paras cantiknya.

Kalau kamu pengin mendaki Gunung Rinjani, transit dulu di Lombok, ya! Yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Lombok lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke lombok  cari hotel murah di lombok

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top