Event & Festival

Mengenal Budaya Maluku Lewat Festival Rakyat Banda 2018

Festival Rakyat Banda 2018 diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Maluku pada tanggal 4 – 11 November 2018 di Banda Neira. Festival ini telah menjadi acara tahunan sebagai bagian dari upaya untuk mengekspos Kepulauan Banda Maluku kepada seluruh dunia.

Festival Rakyat Banda 2018 akan menampilkan banyak atraksi, seperti pertunjukan tarian, musik dan teater, pameran kerajinan tangan, lomba perahu belang tradisional, pameran kuliner, dan dialog sejarah. Untuk memeriahkan festival ini, investor dari berbagai negara, termasuk China, akan diajak tinggal di Banda. Karena, Maluku Utara menyambut baik investasi untuk mengembangkan infrastruktur dan resort di daerah tersebut. Festival ini diharapkan bisa menarik setidaknya 1.500 wisatawan domestik dan mancanegara.

Banda Neira terkenal dengan situs sejarah yang dapat dikunjungi wisatawan, seperti Benteng Belgica dan rumah pengasingan Mohammad Hatta. Kepulauan Banda juga terkenal dengan tempat diving dan snorkeling-nya, berkat air yang jernih, kehidupan laut yang melimpah dan terumbu karang yang indah.

Untuk yang pengin liburan ke Banda Naira sekaligus nonton Festival Rakyat Banda 2018, yuk, segera pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Ambon lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke ambon cari hotel murah di ambon

Foto: Dok. Kemenpar

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top