Tips

Mengapa Ibu Hamil Perlu Babymoon?

Travelers, kamu tahu nggak istilah babymoonBabymoon adalah honeymoon sebelum melahirkan. Ada juga pasangan yang melakukan babymoon setelah melahirkan. Ternyata babymoon perlu untuk dilakukan. Saat babymoon, kamu dan pasangan bisa menikmati masa-masa relaksasi setelah sekian lama berfokus pada kehamilan dan menikmati masa-masa tenang sebelum kalian menjadi orangtua.

Dilakukan saat kandungan berusia 23 minggu

Babymoon harus dilakukan pada waktu yang tepat. Biasanya ibu hamil melakukan babymoon saat usia kandungan mereka 23 minggu. Di usia itu, kandungan ibu hamil sudah kuat dan bisa melakukan traveling. Sebelumnya, Pegipegi juga pernah menjelaskan bahwa ibu hamil boleh naik pesawat atau kereta api.

Manfaat babymoon

babymoon

  1. Agar nantinya kamu mudah beradaptasi dengan rutinitas baru. Nantinya, kamu bakal menjadi orangtua yang harus bergadang siang dan malam demi mengurus bayi. Kamu bakal mengalami kurang tidur dan kelelahan. Babymoon bisa mengurangi stres dan kamu pun siap memasuki hidup baru sebagai orangtua.
  2. Mempererat hubungan menyusui yang kuat dengan bayi. Kalau ini sih manfaat yang dirasakan saat melakukan babymoon setelah melahirkan. Ketika menyusui bayi dengan skin to skin di tempat wisata yang indah bakal bikin proses menyusuimu lancar dan bayi bakal jarang menangis.
  3. Mempercepat proses pemulihan setelah melahirkan. Bukan hanya mengurangi stres karena mengurus bayi, tapi juga bisa bikin kamu cepat pulih setelah melahirkan. Pendarahan pun jadi cepat berkurang.
  4. Mempererat kemesraan dengan pasangan. Nggak jarang kan kamu melihat pasangan yang selalu mesra ketika pacaran atau belum punya anak, tapi setelah punya anak sudah nggak mesra. Soalnya saat bayi lahir, kamu dan pasangan disibukkan dengan kegiatan mengurus bayi berbulan-bulan hingga setahun. Babymoon bisa kamu manfaatkan untuk bermesraan kembali dengan pasangan, juga sebagai ungkapan terima kasih kepada pasangan yang telah menjaga kamu dan bayi selama sembilan bulan lamanya.

Tidak harus jauh dan mahal

Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri atau keluar uang banyak untuk babymoon. Soalnya, kamu juga harus memikirkan soal biaya melahirkan dan mengurus anak kan, travelers! Kamu bisa mencari pantai yang sepi untuk menikmati masa babymoon. Di Indonesia aja ada begitu banyak pantai indah. Babymoon juga bisa dilakukan dengan menginap di hotel dan menikmati setiap fasilitas yang disediakan, seperti spa, kolam renang, jacuzzi, massage, dan lain-lain.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Bagi kamu yang sedang hamil, yuk, segera rencanakan babymoon romantis bersama pasangan ketika usia kandungan sudah cukup! Agar bujetnya terjangkau, jangan lupa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 468 times, 1 visits today)

Comments

To Top