Berita

Mengapa Generasi Milenial Enggan Beli Rumah atau Mobil?

Bisa punya rumah dan mobil mungkin menjadi tanda kesuksesan di zaman dulu, bukan di zaman sekarang. Karena, generasi millenial lebih menginvestasikan uangnya pada pengalaman. Apa sih alasannya? Simak bareng Pegipegi, yuk!

1. Kenaikan harga properti tidak sebanding dengan kenaikan gaji

Apalagi generasi milenial banyak yang baru lulus kuliah dan baru bekerja. Mereka juga suka berpindah-pindah tempat kerja agar bisa mendapatkan banyak pengalaman dan gaji yang lebih baik. Namun, kenaikan gaji tidak sebanding dengan kenaikan harga rumah yang sangat tinggi.

2. Milenial ingin tinggal di tempat yang tidak jauh dari tempat kerja

Karena millenial biasanya suka pindah-pindah tempat kerja, mereka menginginkan tempat tinggal yang tidak jauh dari tempat kerja. Hal tersebut lebih mudah dijangkau dengan menyewa rumah yang tidak jauh dari tempat kerja atau tetap tinggal dengan orangtua.

3. Banyaknya transportasi online yang terjangkau

Kini, transportasi semakin berkembang. Bukan hanya transportasi konvensional, tapi juga transportasi online. Harga yang ditawarkan oleh transportasi online juga lebih terjangkau. Dibandingkan dengan membeli mobil dan harus sekalian membayar supir atau stres karena menghadapi kemacetan, mereka lebih memilih untuk menggunakan transportasi online.

4. Kepemilikan barang semakin lama nilainya akan turun

Mobil yang kita punya nilainya akan semakin turun dan harga jualnya rendah. Begitu pula dengan properti. Jika memasuki masa krisis akan sulit dijual dan nilainya akan rendah.

5. Terkadang memiliki barang mewah membuat cemas

Rata-rata, kini orang membeli rumah dengan cara mencicil selama 10-15 tahun. Kondisi ekonomi yang tidak menentu membuat generasi millenial enggan memiliki hutang besar pada bank. Begitu pula dengan memiliki mobil yang harganya cukup tinggi. Setelah itu, akan muncul juga perasaan cemas, takut mobil akan dicuri orang atau tergores.

6. Collect moments not things 

Inilah prinsip hidup yang sedang ditawarkan kepada anak muda. Sehingga mereka tidak lagi fokus untuk memperbanyak barang yang nantinya bisa rusak atau nilainya semakin menurun. Namun, mereka memperbanyak pengalaman berharga dengan cara traveling ke mana aja. Bahkan, mereka tidak masalah jika ketika liburan menginap di hostel.

Sebagai generasi milenial, tidak ada salahnya jika kamu memang suka traveling, tapi tetap perhatikan bujet dan kemampuan kamu, ya! Agar kamu bisa liburan dengan harga terjangkau, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Dok. Pegipegi

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top