Kuliner

Mengapa Bule Tidak Suka Durian?

Durian menjadi buah raja di Indonesia. Banyak yang suka dengan buah yang satu ini, bahkan makanan dengan olahan durian sering dijadikan oleh-oleh. Namun, durian tidak disukai orang bule. Ehm, kenapa, ya?

Aromanya dinilai aneh

Durian memiliki aroma unik yang membuat orang Indonesia tidak sabar ingin menyantapnya! Namun, untuk orang bule, durian dinilai memiliki aroma aneh. Pendapat mereka pun kocak. Ada yang berpendapat bahwa setelah mereka makan durian, napas mereka jadi bau seperti habis berciuman dengan nenek-nenek yang sudah meninggal. Kalau di scene film ‘Eat Pray Love’, aroma durian dibilang mirip seperti bau kaki nenek-nenek.

Bukan hanya itu, namun aroma durian juga disebut mirip bau bensin, bawang busuk, kotoran babi, bahkan belerang. Aroma durian yang kuat dan terbilang aneh, membuat buah ini dilarang dibawa di tempat penting, seperti kamar hotel atau pesawat.

Rasanya juga diragukan

Makanan yang memiliki aroma terbilang aneh, pastinya bikin orang ragu untuk memakannya. Bahkan, bule pun juga menganggap makanan tersebut memiliki kualitas yang buruk. Begitu pula ketika ditantang untuk memakan durian. Bagi mereka, hal itu merupakan tantangan yang sulit untuk ditaklukkan. Untuk sebagian orang, durian juga dinilai terlalu manis rasanya.

Meskipun bule nggak suka durian, kamu tetap harus bangga punya buah raja seperti durian, ya, travelers! Untuk menikmati durian sepuasnya, kamu bisa jalan-jalan ke Kota Medan, lho! Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Medan lewat Pegipegi, ya!

pesan tiket pesawat murah ke medan  cari hotel murah di medan

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 270 times, 1 visits today)

Comments

To Top