Destinasi

Menengok Restoran-restoran High-Class dari Berbagai Negara

Bersantai di restoran ternyata bukan hanya melulu untuk mengenyangkan perut. Paduan estetika antara lokasi dan menu yang diolah dengan ketrampilan khusus adalah beberapa diantara banyak hal yang coba dijual oleh sejumlah restoran internasional di bawah ini, dan berhasil menempatkan mereka sebagai restoran termahal di dunia!

1. Maison Pic, Valence, Prancis

maison pic restaurant

Maison Pic adalah sebuah restoran ternama di Valence, Prancis yang berhasil mendapat tiga bintang Michelin. Sedangkan Michelin sendiri adalah nama sebuah buku panduan yang diterbitkan oleh Michelin sebagai referensi hotel dan restoran terbaik di Eropa. Keberhasilan mendapat ataupun kehilangan bintang Michelin ini punya dampak dramatis tersendiri lho, travelers. Maka tak heran jika wisatawan yang datang ke Prancis selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi restoran yang menawarkan menu dengan biaya rata-rata USD 445 (sekitar Rp 5 juta) per orang.  Restoran ini telah dikelola secara turun menurun oleh 3 generasi, dan kini Anne-Sophie Pic menjadi pengelola sekaligus chef perempuan Prancis pertama yang meraih penghargaan 3 bintang Michelin.

2. Kitcho, Kyoto, Jepang

kitcho restaurant

Kamu penggemar sushi yang ingin menyantapnya langsung di tempat asalnya dengan suasana berkelas dan nyaman? Coba kunjungi Restoran Kitcho yang terletak di Kota Kyoto, Jepang. Di sini kamu tidak hanya dapat menikmati sejumlah makanan dan minuman khas Jepang seperti sushi dan sake, namun kamu akan dibuat terkesima dengan kemampuan para chef di bawah chef kepala Yuichi Morie dalam menyajikan sushi yang disesuaikan dengan cita rasa Amerika, Eropa dan Meksiko. Para tamu harus menyiapkan bujet senilai USD 600 (Rp 6,8 jutaan) per orang untuk dapat bersantap di restoran ini.

3. Schloss Schauenstein, Swiss

rp-schloss-schauenstein-2

Restoran dengan koki kepala Andreas Caminada ini juga dianugerahi tiga bintang Michelin dan dinobatkan sebagai salah satu dari 50 restoran terbaik di dunia 2013 versi Restaurant Magazine. kamu dapat menikmati suasana medival-kontemporer sekaligus santapan tradisional Prancis serta pelayanan khas ala bangsawan kerajaan. Keunggulan restoran ini adalah komitmen mereka dalam memanfaatkan bahan makanan lokal dan cita rasa anggur Prancis yang dapat dinikmati sebagai hidangan penutup. Cukup sediakan dana sekitar USD 269 (Rp 3,1 juta) per kepala jika hendak mengunjunginya.

4. Ithaa, Maladewa

Ithaa Restaurant, Maladewa

Ingin tahu rasanya makan sambil menikmati pemandangan bawah laut? Restoran Ithaa Maladewa tempatnya! Restoran yang terletak 5 meter di bawah permukaan laut ini menawarkan paduan antara makanan lezat dan panorama menakjubkan berupa taman terumbu karang serta berbagai jenis ikan serta satwa laut yang mungkin hanya dapat kamu jumpai di televisi. Menu andalan restoran ini yaitu beurre blanc foam, malossol imperial caviar with sour cream and potato blinis serta yellowtail king fish with saffron champagne risotto. Berbagai pesona yang ditawarkan akan membuat kamu tak merasa menyesal merogoh kocek senilai USD 320 (Rp 3,7 juta) per orang.

5. Alain Ducasse at The Dorchester, London, Inggris

alain ducasse restaurant

Alain Ducasse at The Dorchester adalah sebuah restoran yang terletak di The Dorchester, yaitu sebuah hotel di Park Lane, London, Inggris. Restoran ini adalah salah satu diantara 27 restoran milik chef Prancis Alain Ducasse. Alain Ducasse at The Dorchester telah meraih penghargaan tiga bintang Michelin bersama tiga restoran ternama Inggris lainnya. Keunikan restoran ini adalah adanya meja khusus yang dinamakan Table Lumiere yang dikelilingi 4500 serat fiber. Di meja berkapasitas enam orang ini kamu dapat melihat suasana di sekitar restoran sementara kamu sendiri tak akan dapat dilihat oleh pengunjung yang berada di luar Table Lumiere. Cocok bagi mereka yang hendak mengadakan rapat atau pertemuan tertutup seperti di film James Bond atau film agen rahasia lainnya. Jangan lupa sediakan dana sekitar USD 289 (Rp 3,3 juta) per orang jika mau bertemu seseorang secara rahasia di tempat ini.

(Visited 414 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top