Destinasi

Menelusuri Jejak Kerajaan Sriwijaya di Candi Tinggi, Jambi

Liburan ke Jambi, jangan lupa mampir ke kompleks Candi Muarojambi. Yap, kompleks candi terluas di dunia ini punya banyak sekali koleksi candi yang unik, salah satunya Candi Tinggi.

Sesuai dengan namanya, candi ini merupakan satu dari sedikit candi tinggi yang berada di kompleks Candi Muarojambi, lho. Dengan ketinggian 7,6 meter dari permukaan tanah, dibutuhkan usaha ekstra buat menyentuh puncak jadi Candi Tinggi.

Ditemukan oleh arekolog bernama F.M Schnitger, Candi Tinggi memiliki satu bangunan induk dengan enam bangunan pengawal serta pagar yang mengelilinginya. Candi ini juga memiliki gapura yang terletak di bagian timur dan barat.

Kesan etnik cukup terasa saat menelusuri satu demi satu sudut Candi Tinggi. Di sinilah, pengembangan Buddha di masa kejayaan Kerajaan Sriwijaya berpusat ratusan tahun silam

Lantaran berada di dalam kompleks Muarojambi, Candi Tinggi cukup mudah diakses dari beberapa candi penting lainnya. Seperti Candi Vando Astano, Candi Gumpung, Candi Kembar Batu, Candi Gedong 1, Candi Gedong 2.

Kamu bisa berburu banyak sekali ilmu sekaligus spot foto menarik di Candi Tinggi. Tapi, jangan lupa untuk mematuhi tiap peraturan yang ada di sana, termasuk larangan untuk memanjat ke puncak Candi Tinggi.

Buat main ke sini, kamu cukup berkendara selama 30 menit dari kota Jambi. Berbagai angkutan umum siap mengantarkan kamu bertamu ke Candi Tinggi di kompleks Candi Muarojambi.

Pengin liburan ke sini? Bisa banget! Yuk, pesan tiket pesawat murah ke Jambi dan cari hotel murah di Jambi lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Jambi cari hotel murah di Jambi

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top