Destinasi

Menelusuri Bentang Alam Hijau dan Asri di Lembah Harau, Payakumbuh

Provinsi Sumatera Barat selalu jadi tujuan destinasi wisata para turis yang ingin menikmati alam yang asri dan hijau. Nah, jika kamu adalah salah satu dari mereka, maka kota Payakumbuh bakal cocok banget deh.

Di sana, terdapat  Lembah Harau yang sangat menawan. Hadir sebagai sebuah cagar alam dengan luas 669 hektar, Lembah Harau terletak di antara dua tebing batuan pasir yang tingginya bisa mencapai 100 meter dan membentang hingga beberapa kilometer jauhnya.

Saking menariknya, kamu akan disuguhi pemandangan hijau yang menyejukkan, mulai dari bentangan sawah, tebing-tebing batu granit serta sejumlah air terjun yang terdapat di wilayah Lembah Harau.

Untuk mencapai Lembah Harau, kamu bisa memulai perjalanan dari Bukittinggi ke arah barat, tepatnya ke arah Pekanbaru. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 1,5 jam, tapi dijamin kamu tidak akan bosan selama perjalanan karena pemandangan yang tersedia akan membuat kamu enggan memejamkan mata.

Untuk mencapai Lembah Harau kamu bisa naik kendaraan umum ke arah Payakumbuh, ataupun menyewa mobil. Di kawasan Lembah Harau sendiri kamu juga bisa menemukan becak motor untuk mengantarkan kamu ke obyek-obyek wisata di sana.

Selain alam hijau yang menyelimuti wilayah ini, Lembah Harau juga menawarkan daya tarik lain berupa air terjun yang indah dan eksotis. Di antaranya adalah Air Terjun Akar Berayun, Air Terjun Sarasa Bunta, Air Terjun Sarasa Murai dan Air Terjun Sarasa Luluih

Nah, kira-kira kamu tertarik buat main ke Lembah Harau? Jangan lupa mampir dulu ke Padang! Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Padang lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Aceh cari hotel murah  di Aceh

Foto Ilustrasi: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top