Kuliner

Mencicipi Menu Sarapan Seluruh Dunia

Travelers, tentu kamu sering dengar dong kalau sarapan adalah makanan terpenting yang dikonsumsi tubuh selama satu hari. Kamu pasti punya menu sarapan favorit tersendiri, begitu juga travelers lain di seluruh dunia. Hm, kira-kira penduduk Spanyol atau Hong Kong biasa makan apa ya buat sarapan? Kita intip yuk!

Irlandia Utara

ulster-fry

Konon warga Irlandia Utara sangat bangga dengan menu sarapan mereka, yang dikenal dengan sebutan Ulster Fry. Meskipun saat ini Ulster Fry sudah bervariasi, biasanya menu ini terdiri dari telur (orak-arik atau goreng), roti soda, roti kentang, roti goreng, tomat goreng, sosis babi, daging babi goreng dan puding hitam (darah daging babi ditambah bumbu). Wah, mendengar deretan menunya saja sudah kenyang nih!

Hawaii

locomoco

Aina kakahiaka atau sarapan khas dan favorit masyarakat Hawaii adalah Loco Moco. Seiring perkembangan jaman, saat ini menu Loco Moco sudah bervariasi. Tapi dasarnya menu ini terdiri dari telur, daging (hamburger atau sosis ala Hawaii), nasi ditambah saus gravy (pilihan). Dan, sebagai daerah tropis, sarapan ala Hawaii tidak lengkap tanpa buah-buah segar, contohnya pepaya. Nyam!

Vietnam

_MG_6595

Tidak jauh berbeda dengan masyarakat Indonesia, warga Vietnam gemar menikmati sarapan berupa mi panas yang disiram dengan kuah sup kaldu yang lezat. Ditambah sejumput bumbu dan daging pilihan kamu (sapi atau ayam), pagi kamu akan menjadi lebih nikmat berkat hidangan yang populer dengan sebutan Pho ini.

Norwegia

DSCF2045

Sarapan ala Norwegia cukup simpel dan sederhana. Masyarakat Norwegia biasanya mengonsumsi beberapa lembar roti yang dilapisi macam-macam ‘topping’ seperti mayones, daging salami dan mayones hingga selai buah-buahan. Jangan lupa segelas susu segar untuk menyempurnakan sarapan kamu.

Italia

cornetto

Seperti sebagian besar masyarakat dunia, bagi warga Italia, sarapan adalah makanan terpenting selama satu hari. Warga Italia senang meluangkan waktu untuk sarapan, meskipun hanya beberapa menit, dan duduk tenang sambil menyesap kopi serta membaca surat kabar maupun berbincang dengan keluarga dan teman-teman. Sarapan ala Italia biasanya terdiri dari espresso atau capuccino, disertai kue kering atau pastry yang lembut seperti cornetto (semacam croissant tapi lebih ringan), baik kosong atau diisi dengan krim, coklat, selai dan sebagainya.

Spanyol

churros

Churros (semacam donat berbentuk panjang yang digoreng kering) adalah menu sarapan populer di kalangan masyarakat Spanyol. Biasanya churros disajikan dengan taburan gula putih dan dilengkapi dengan segelas cokelat  panas yang lezat. Hm…nikmatnya!

Hong Kong

Dimsum_breakfast_in_Hong_Kong

Sebagian besar warga Hong Kong selalu memulai hari mereka dengan meminum teh panas sambil menikmati dim sum. Menu dim sum tradisional biasanya meliputi berbagai jenis bakpao, pangsit serta camilan ringan lainnya. Setiap makanan disajikan sebanyak 3-4 porsi sehingga cocok dinikmati bersama keluarga maupun teman-teman.

Tibet

Chicken-momos

Momos adalah pangsit tradisional ala Tibet yang menjadi menu sarapan favorit masyarakat setempat. Makanan ini semacam pangsit yang berisi daging maupun sayuran, bisa digoreng ataupun dikukus (sesuai preferensi kamu) dan dinikmati bersama minuman cokelat hangat.

(Visited 733 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top