Kuliner

Mencicipi Kelezatan Mie Kepiting, Kuliner Wajib Coba di Aceh

Berburu kuliner lezat, yuk! Kali ini, kamu harus main ke Aceh buat mencicipi kenikmatan dari mie kepiting khas Aceh!

Sudah jelas, kuliner yang satu ini menggunakan kepiting segar sebagai bahan utamanya. Kepiting diambil langsung dari perairan Aceh yang dikenal tenang namun kaya akan biota lautnya.

Dalam satu mangkuk, kamu bakal disuguhkan mie kuning yang lembut dipadukan dengan daging sapi yang dipotong dadu, udang hingga tomat. Makin nikmat, mie kepiting juga menggunakan toge dan kubis sebagai sayuran segarnya.

Kuah gurih dan pedasnya pun merupakan kombinasi apik rempah-rempah khas Indonesia. Terdapat bawang merah yang dicampur dengan cabai, kapulaga, kunyit hingga merica bubuk.

Kepitingnya pun diproses dengan cara direbus. Sehingga, daging kepiting yang berada di dalam cangkang terasa lembut untuk dinikmati, terutama dengan kuah mie aceh yang lezat.

Buat mencicipi mie kepiting di Aceh, kamu harus main ke kota Banda Aceh. Di sana ada kedai Mie Aceh Razali yang selalu menjadi rekomendasi para pelancong kala main ke Aceh.

Bahkan, tokoh nasional seperti Presiden Jokowi sempat datang dan mencicipi nikmatnya mie kepiting di kedai Razali ini. Tertarik buat mencoba? Sekalian liburan, yuk, ke Aceh! Langsung aja pesan tiket pesawat dan hotel murah di Aceh lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat ke Aceh cari hotel murah di Aceh

Foto Ilustrasi: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top