Kuliner

Mencicip Pizza ala 8 Restoran Italia di Jakarta, Delizioso!

Mencicip Pizza ala 8 Restoran Italia di Jakarta, Delizioso!

Siapa di antara kalian yang menggemari menu khas Italia seperti piza dan pasta? Khusus untuk kamu, pegipegi merangkum delapan resto di Jakarta yang terkenal menyajikan menu khas Italia yang lezat. Nggak hanya rasanya yang nikmat, tapi juga lokasinya strategis dan tempatnya nyaman untuk nongkrong berlama-lama. Mau ajak teman segeng, keluarga, atau pasangan, sama asyiknya, nih! Mau tahu restoran apa saja yang pegipegi maksud? Yuk, simak lebih lanjut di sini!

1. Mamma Rosy

8 Restoran Italia di Jakarta

Foto dari khairunnisasiregar.blogspot.co.id, anakjajan.com, via @febrianfunny, dan @sahat.hutajulu

Restoran Mamma Rosy berada di jalan Kemang Raya 58, Jakarta Selatan. Walau dari luar terlihat tidak terlalu besar, tapi begitu masuk ternyata resto ini berukuran luas dan memiliki dua lantai. Resto ini memiliki kolam ikan cantik, dan dinding kaca di sekeliling ruangannya. Jangan lewatkan untuk bersantap di sini pada malam hari bersama pasangan, karena suasananya romantis, lho.

8 Restoran Italia di Jakarta

Foto via @munthez, @ms_nisanisa, @jennifersuteja, dan @omnifor

Beragam menu yang ada di sini dibuat secara handmade dan terbukti kelezatannya. Cobain nikmatnya Risotto Fontina yang berisi jamur dan keju Fontina dari Italia. Lalu ada Gnochi (Rp 99 ribu*) dengan pilihan saus pesto, serta Pizza Funghi and Cipolla (Rp 99 ribu*). Puas menyantap hidangan berat, Mamma Rosy juga punya menu penutup andalan yaitu Panna Cotta (Rp 39 ribu*).

2. Toscana

Mencicip Pizza ala 8 Restoran Italia di Jakarta

Foto dari instagram @toscanaresto dan elsasisters.wordpress.com

Masih di sekitar Kemang, kamu bisa berkunjung ke Toscana yang tepatnya terletak di jalan Kemang Raya No. 120. Berbeda dengan restoran Italia pada umumnya, Toscana menyajikan menu-menu otentik yang khas Italia. Hal ini terbukti dari keunggulan Toscana yang menggunakan rempah-rempah yang sebagian diimpor langsung dari Italia. Kabarnya Toscana selalu dipenuhi pengunjung, jadi sebaiknya kamu melakukan reservasi sebelum ke sini, ya!

8 Restoran Italia di Jakarta

Foto via @toscanaresto

Menu andalan Toscana adalah Risotti Al Funghi Porcini (Rp 99 ribu*) dengan isian jamur porcini, dan makin nikmat karena dimasak dengan keju impor dari Italia. Ada juga Lasagna Al Forno (Rp 55 ribu*), serta Pietro Pizza (Rp 95 ribu*) ditaburi jamur dan empat jenis keju yang dipanggang memakai oven kayu.

3. Trattoria

8 Restoran Italia di Jakarta

Foto dari jktdelicacy.blogspot.co.id dan via @inezkarnz

Resto khas Italia yang satu ini punya banyak cabang di Jakarta, salah satunya ada di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. Di Trattoria selain tersedia pasta dan piza juga ada minuman beralkohol seperti cocktail dan wine.

8 Restoran Italia di Jakarta

Foto via @foodaffair, @nynyceriaa, dan @kimberly_2504

Di Trattoria tersedia daging babi untuk seluruh pizanya, semua tergantung permintaan kamu, bisa non-halal atau halal. Capricciosa Pizza (Rp 86 ribu*) adalah salah satu piza favorit di Trattoria, disajikan dengan potongan jamur, tomat, ham, sosis Italia, dan keju mozarella. Berikutnya ada La Favorita Pizza (Rp 96 ribu*) yang berisi salami pedas, potongan tomat, bawang bombay, keju mozzarella dan keju gorgonzalo.

4. Bastardo Gourmet Pizza & Bar

Mencicip Pizza ala 8 Restoran Italia di Jakarta

Foto dari kawankuliner.com, zomato.com, dan instagram @gerhardhulu

Restoran yang satu ini wajib kamu kunjungi saat ke Pantai Indah Kapuk. Tepatnya terletak di Ruko Crown Golf, Blok D No. 5 – 6, Bukit Golf Mediterania, jalan Marina Indah Raya. Interior Bastardo Gourmet Pizza & Bar didominasi kayu dengan sentuhan khas klasik. Tentunya membuat pengunjung nyaman dan betah berlama-lama, nih.

8 Restoran Italia di Jakarta

Foto via @dewahandy13 dan @bastardopizza

Menu andalan Bastardo Gourmet Pizza & Bar adalah Pepperoni Pizza (Rp 105 ribu*), berisi peperoni sapi, keju mozzarella dan potongan tomat. Menu berikutnya Chic Magnet Pizza (Rp 70 ribu*) dengan isian potongan ayam panggang, keju asap, tomat ceri, dan saus pesto. Kamu yang suka banget sama keju harus coba Cheesy Basterd Pizza (Rp 75 ribu*) isinya ada empat jenis keju yang berbeda yaitu keju mozzarella, keju asap, ricotta dan emmental. Makin nikmat karena piza di resto ini dipanggang dengan oven kayu khas Italia.

5. Patio Trattoria & Pizzeria

Restoran Italia yang berikutnya bisa kamu temukan di jalan Wijaya XIII No. 46, Jakarta Selatan. Desain interior Patio Trattoria & Pizzeria yang bergaya klasik Eropa sungguh memikat mata. Ruangan restoran ini cukup luas dan memiliki area khusus untuk perokok. Dengan proses pemanggangan memakai kayu bakar, pinggiran piza jadi lebih garing dan aromanya pun semerbak saat dikeluarkan dari oven.

8 Restoran Italia di Jakarta

Foto dari food.detik.com dan via @patiojakarta

Patio punya beberapa menu favorit seperti Pizza Margherita (Rp 69 ribu*), piza tipis dan garing khas Italia dengan topping keju mozzarella, saus tomat segar dan daun basil. Menu andalan lainnya Capelli D’angelo Aragosta, angel hair pasta, dengan isian lobster dan ikan. Puas makan piza dan pasta, jangan lewatkan menyantap menu dessert Creme Caramel (Rp 59 ribu*), Panna Cotta (Rp 59 ribu*), dan Cassata (Rp 69 ribu*) yang tepat jadi penutup santap kamu di Patio.

6. Pizza Barboni

Mencicip Pizza ala 8 Restoran Italia di Jakarta

Foto dari jenzcorner.net, manual.co.id, soompeat.blogspot.co.id, dan instagram @pizzabarbonijkt

Buat kamu yang tertarik berkunjung ke Pizza Barboni, bisa pilih di jalan Kemang Raya No. 49 atau di Plaza Festival, jalan HR Rasuna Said, Kuningan. Memakai oven khas Italia untuk memanggang piza, rasa piza terasa khas dengan aroma yang harum memikat para pengunjung resto. Nggak heran tempat ini jadi favorit karena interiornya yang homey dan nyaman.

8 Restoran Italia di Jakarta

Foto via @pizzabarbonijkt dan @harlyfalvary

Saat memesan menu, di sini kamu bisa pilih ukuran piza di antara pizza, calzone, atau pizzottino. Salah satu menu terfavorit di Pizza Barboni adalah Pizza Parma (Rp 105 ribu*) yang berisi tomat cherry, ham dan arugula. Menu favorit lainnya Pizza Margherita (Rp 65 ribu*), Pizza Napoli (Rp 65 ribu*), dan Pizza Vegetarian (Rp 85 ribu*). Semua piza di Pizza Barboni dibuat renyah dan tipis. Selain itu, jangan lewatkan juga piza andalan mereka seperti Nutella Pizza (Rp 65 ribu*)  yang dilumuri selai Nutella, whipped cream dan pisang. Pas buat kamu penyuka rasa manis, nih.

7. Henk’s Pizza

8 Restoran Italia di Jakarta

Foto via @henkspizza, @mbuy_05, dan @babegellow

Henk’s Pizza terletak di Ruko Crystal I, Blok A No. 29, Gading Serpong, Serpong Utara. Ukuran piza di Henk’s Pizza mencapai lebar 10 cm dengan panjang 100 cm. Keunikannya, piza di sini nggak berbentuk bulat melainkan persegi panjang dengan ukuran paling kecil 20 inchi sedangkan yang terbesar adalah 42 inchi. Bayangkan, dengan ukuran 42 inchi kamu bisa mendapatkan 100 potongan piza!

Untuk topping piza, kamu bisa pilih beragam pilihan seperti sosis BBQ, honey cheese, salad, tuna, dan jamur. Sedangkan harganya masih cukup terjangkau, untuk ukuran 20 inchi seharga Rp 170 ribu*, 28 inchi Rp 300 ribu*, 32 inchi Rp 400 ribu*, dan 42 inchi Rp 600 – 700 ribu*.

8. Casadina Kitchen & Bakery

Restoran yang berikutnya berada di Apartemen Rasuna, jalan HR Rasuna Said, Kuningan. Casadina Kitchen and Bakery memiliki interior cantik yang bikin kamu puas selfie di setiap sudutnya. Begitu berjalan masuk ke resto ini kamu bakalan disambut kolam biru yang cantik dikelilingi tanaman hias yang menambah keasrian restoran.

8 Restoran Italia di Jakarta

Foto via @intankf, @foodeatology, @jessica_gaby, dan @msjessicajessie

Saat ke Casadina, kamu bisa memesan aneka pizza yang ada seperti Carnevalle Pizza (Rp 75 ribu*), Tandori Chicken (Rp 65 ribu*), Carbonara Pizza (Rp 65 ribu*), BBQ Chicken Pizza (Rp 70 ribu*), BBQ Smoked Beef Pizza (Rp 70 ribu*), dan Calzone Pizza (Rp 65 ribu*). Pastinya beragam menu piza ini bisa memenuhi beragam selera para pengunjung, mulai dari penyuka rasa khas Italia, sampai sentuhan India yang eksotis.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Buat kamu yang ingin mencicip piza dan pasta ala Italia nggak perlu jauh-jauh keluar Indonesia. Di Jakarta ternyata ada banyak restoran khas Italia yang bisa kamu kunjungi! Buat yang dari luar Jakarta, tinggal pesan tiket pesawat murah ke Jakarta lewat pegipegi. Sekalian cari kamar hotel murah di Jakarta juga, ya lewat pegipegi!

cari hotel murah di jakarta tiket pesawat murah ke jakarta tiket kereta api murah ke jakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Download aplikasi pegipegi di Google Play atau App Store agar transaksi lebih cepat dan lebih mudah! Miliki potongan harga tiket kereta api, tiket pesawat dan kamar hotel saat ini juga. Semoga selamat sampai tujuan, travelers!

apps-store

google-play

(Visited 168 times, 1 visits today)

Comments

To Top