Tips

Mencegah Jerawat Muncul Ketika Traveling

Ketika traveling, biasanya kita dihadapkan pada cuaca dan iklim yang berbeda dari biasanya. Kalau nggak cocok, biasanya bakal muncul masalah di kulit wajah dan tubuh, salah satunya jerawat. Tapi, jangan sedih karena hal itu bisa dicegah dengan perawatan yang tepat.

Saat kondisi normal

  1. Saat kondisi cuaca dan ikim di tempat traveling normal seperti tempat tinggal kamu, bukan berarti kamu nggak melakukan perawatan sama sekali. Kamu tetap harus menjaga kebersihan kulit wajah dan tubuh dengan rutin cuci muka dua kali sehari menggunakan face wash, lalu gunakan cleanser, dan toner agar nggak ada sisa noda yang menempel di wajah. Karena, membersihkan wajah dengan face wash aja nggak cukup, lho.
  2. Jangan lupa melakukan scrubbing. Nggak perlu setiap hari, sih. Scrubbing dilakukan agar kulit wajah kamu nggak tipis dan kena iritasi. Cukup lakukan sekali aja saat traveling supaya sel kulit mati terangkat dan wajah jadi cerah. Karena, sel kulit mati yang didiamkan begitu aja di kulit jika dibiarkan terus menerus akan menyebabkan jerawat timbul.
  3. Mandi dua kali sehari supaya kulit tubuh tetap terjaga kebersihannya. jika perlu kamu juga scrubbing kulit tubuh sekali ketika traveling agar sel kulit mati di tubuh terangkat. Sama seperti wajah, kulit tubuh juga perlu scrubbing untuk mencegah jerawat timbul.
Washing face

www.wellnessbin.com

 

Saat cuaca panas

  1. Tetap melakukan perawataan kulit seperti ketika kamu mengalami kondisi normal seperti biasanya. Tapi, biasanya saat cuaca panas, kulit wajah bakal lebih berminyak. Jadi, sediakan juga kertas minyak supaya bisa menyerap kelebihan minyak di wajahmu, ya. Karena, kelebihan minyak di wajah bisa bikin kotoran lebih mudah menempel dan menyebabkan jerawat timbul.
  2. Mengenakan pakaian yang longgar dan terbuat dari bahan katun. Supaya tubuh kamu nggak mudah berkeringat dan mencegah bakteri timbul di kulit tubuh. Bakteri atau kotoran yang menempel di kulit tubuh bisa memblokir pori-pori dan menyebabkan jerawat, terutama di area dada dan punggung.
  3. Menggunakan sun screen dan bedak dingin. Mengekspos kulit wajah di bawah teriknya sinar matahari ternyata bisa bikin kulit menjadi gelap dan berjerawat, lho. Jadi, penting banget buat menggunakan sun screen. Dan sekarang ini sudah banyak bedak dingin yang dikemas dalam bentuk masker dan dijual di pasaran. Bedak dingin bisa bikin kulit kamu sejuk dan mencegah jerawat muncul di musim panas.
woman-applying-sunscreen

www.makeupandbeauty.com

 

Saat cuaca dingin

  1. Jangan terlalu banyak menggunakan krim dingin di wajah. Karena, krim dingin yang terlalu tebal di wajah bisa memblokir pori-pori kulit, sehingga jerawat muncul. Kalau ingin menggunakan krim dingin, gunakan tipis-tipis aja.
  2. Tetap harus menggunakan sun screen. Mungkin kamu menganggap sun screen nggak penting untuk musim dingin karena kulit nggak kena matahari. Tapi, kenyataannya nggak begitu. Di musim dingin pun sinar UV masih bisa muncul.
  3. Rajin berolahraga. Selama musim dingin tubuh jadi jarang berkeringat. Padahal, keringat itu juga penting, lho, karena keringat bisa membuang kotoran dari pori-pori. Jadi, usahakan untuk berolahraga saat traveling agar muncul keringat di tubuh. Kalau pun nggak sempat olahraga, minimal jalan kaki, deh.
Mod-City-Mag-Working-out-while-traveling-

www.modcitymag.com

 

Ternyata mencegah jerawat muncul saat traveling mudah untuk dilakukan, kan? Jadi, kamu bisa tetap tampil cantik ketika traveling. Dan jangan lupa buat menyiapkan destinasimu dengan memesan tiket pesawat dan hotel murah di pegipegi.com, ya!. Kamu akan terkejut dengan harga murah yang ditawarkan. Now, traveling is easy, kan?

Cari Tiket Pesawat Murah Cari Hotel Murah

(Visited 291 times, 1 visits today)

Comments

To Top