Berita

Menara Eiffel Kini Punya “Lantai Baru”

eiffel1

h

Sudah bukan rahasia lagi kalau kota Paris, Prancis, adalah salah satu tujuan wisata terpopuler di dunia. Selain dianggap kota yang bernuansa romantis, Paris juga memiliki sejumlah tempat wisata ternama, seperti menara Eiffel, yang kerap disebut salah satu dari keajaiban dunia.

Sayangnya, beberapa waktu ke belakang, menara Eiffel, dan Paris secara umum, dianggap mulai kehilangan daya tariknya. Menara setinggi 125 meter ini dianggap makin membosankan dan ini membuat pemerintah Paris melakukan renovasi yang cukup besar dan mahal.

Jadi, apa saja hasil dari renovasi tersebut? Seperti PegiPegi sadur dari CNN, yang paling mencolok adalah pada lantai 1, yang selama ini jarang dikunjungi, karena wisatawan lebih memilih untuk langsung naik ke puncak menara. Sekarang, di lantai tersebut ada pertokoan, rumah makan, sebuah museum, dan… lantai kaca! Ya, lantai kaca tembus pandang yang menunjukkan dengan jelas pemandangan di bagian bawah menara. Tapi, kan hanya lantai 1, apa yang bisa dilihat?

Jangan salah, travelers. Lantai 1 menara Eiffel ini sebenarnya berada pada ketinggian 57 meter, alias hampir setengah tinggi totalnya! Dan, meskipun tidak setinggi beberapa tempat yang juga memiliki lantai kaca, seperti Skydeck Willis Tower di Chicago, atau Grand Canyon Skywalk, Amerika Serikat, pemandangan dari menara Eiffel ini tidak bisa diremehkan.

Walikota Paris, Anne Hidalgo, secara gencar mempromosikan menara Eiffel “baru” ini lewat media sosial Twitter, dan responnya cukup menggembirakan. Kini wisatawan tampak mengantri untuk naik ke lantai 1 dan berfoto, bahkan sambil berbaring di lantai kaca.

Penasaran? Yuk, intip beberapa foto dari lantai 1 baru menara Eiffel berikut ini:

eiffel1

twitter.com/Anne_Hidalgo

eiffel2

eiffel3

eiffel4

eiffel5

Walikota Paris, Anne Hidalgo

Walikota Paris, Anne Hidalgo

eiffel7

(Visited 806 times, 1 visits today)

Comments

To Top