Destinasi

Menapakkan Kaki di Brown Canyon, Surganya Tebing Batu di Semarang

Liburan ke Semarang nggak lengkap belum cari tempat wisata yang seru untuk dijelajahi. Nah, salah satu spot yang wajib dikunjungi adalah Brown Canyon.

Berada di daerah Rowosari, Meteseh, Tembalang, Semarang, Brown Canyon memang bukan tempat wisata seperti pada umumnya. Lebih tepatnya berstatus sebagai lokasi penambangan.

Di sini, kamu bakal dimanjakan dengan deretan tebing batu berwarna cokelat yang menawan. Maklum, selama belasan tahun lamanya, kawasan yang dulunya adalah sebuah bukit dikeruk sehingga terbentuklah material tebing yang unik.

Layaknya Grand Canyon di Amerika Utara, Brown Canyon dianggap sebagai destinasi petulangan sempurna, khususnya buat kamu pecinta fotografi. Di sini kamu bisa asyik berfoto dengan pemandangan tebing-tebing memukau dan lanskap yang cukup luas.

Makin seru, jika kamu datang saat matahari akan tenggelam. Langit jingga berpadu dengan warna tebing-tebing berwarna coklat memberikan efek cantik untuk kamu tangkap lewat lensa kamera.

Nah, buat main ke sini, kamu harus memperhatikan beberapa hal. Karena tempat ini masih menjadi proyek galian aktif, banyak kendaraan operasional dan alat berat yang bekerja di sini. Sehingga, kamu harus berhati-hati dan mematuhi beberapa peraturan yang berlaku di sana.

Ada beberapa rute menuju Brown Canyon ini, salah satunya yang paling dekat adalah melalui Jalan Fatmawati (Pedurungan – Semarang Timur) yang dapat ditempuh sekitar 15 menit berkendara dari pusat kota.

Pengin main ke Brown Canyon, Semarang? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Semarang  lewat Pegipegi! Selamat liburan!

 

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top