Destinasi

Memanjakan diri dengan suasana pedesaan di Sapulidi Sawah

sapulidi-sawah-bandung

Sapulidi Sawah Café, Resort & Gallery adalah salah satu dari sedikit resort di sekitar kota wisata Bandung yang menawarkan suasana alami khas pedesaan yang sederhana dan menenangkan jiwa. Inilah tempat yang wajib kamu kunjungi jika kamu ingin melepaskan segala kepenatan setelah sibuk bekerja setiap hari dengan bepergian ke tempat yang nggak terlalu jauh dari rumah.

sapulidi-sawah-bandung

foto : flickr.com

Sapulidi Sawah Bandung, hotel terapung di atas danau

Sapulidi Sawah dibangun di atas lahan seluas 6 hektar, di sebuah titik paling strategis yang akan dilewati oleh para wisatawan yang hendak berkunjung ke Kampung Gajah Playground, Pemandian Air Panas Ciater atau Gunung Tangkuban Perahu. Resort yang beralamat di Jalan Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa, Bandung ini juga sangat dekat dengan Bandara Internasional Husein Sastranegara, hanya 20 menit saja dengan berkendara.

Perancang Sapulidi Sawah menggantikan genteng konvensional dengan atap rumbia, pilar beton dan pagar besi dengan tiang dan pagar yang terbuat dari kayu dan bambu. Aneka pepohonan dan tetumbuhan di sekeliling danau semakin menambah sejuk dan segarnya suasana  sekitar Sapulidi Sawah, pas banget buat kamu yang lagi bosan ngeliat hutan beton metropolitan. Di mana lagi kamu bisa ngerasain asyiknya menginap di tengah sawah kalo bukan di Sapulidi Sawah, travelers?

Semua ruangan Sapulidi Sawah ditata apik mengelilingi sebuah danau buatan yang dihuni berbagai jenis ikan. Bersantap siang di restoran Sapulidi Sawah sambil memandangi danau dan airnya tenang adalah sebuah sensasi tersendiri yang jarang kamu temukan di resort pada umumnya. Sebuah kano yang ditambatkan di tepi danau boleh dipake siapapun yang ingin menguji nyali dan ketrampilan dalam mengemudikan perahu dayung.

Sapulidi Sawah makin memancarkan keelokannya ketika malam tiba dan lampu-lampu di sekitar resort dinyalakan. Suasana romantis yang syahdu semakin terasa akibat cahaya lampu yang memantul di air danau. Duduk-duduk di café Sapulidi Sawah pun makin berkesan apabila kamu datang ke sini bersama si dia untuk melewatkan dan menikmati suasana malam di bawah langit yang bertabur bintang.

 

Berbagai fasilitas di Sapulidi Sawah Café, Resort & Gallery

Sapulidi Sawah bukanlah sembarang resor karena juga dilengkapi dengan sebuah galeri yang mengadakan pameran seni secara berkala. Kamu juga bisa melihat-lihat aneka kerajinan tangan dan pernak-pernik khas Bandung yang ditawarkan di kios cinderamata Sapulidi Sawah, dan boleh juga membelinya kalo cocok dengan harganya.

Semua kamar di Sapulidi Sawah dilengkapi dengan tempat tidur kanopi, coffe/ tea maker dan kamar mandi dengan air panas dan dingin. Rate yang ditawarkan Sapulidi Sawah adalah Rp 900 ribu-Rp 1,2 juta per malam untuk Junior Room, Rp 1,2 juta-Rp 1,4 juta per malam untuk Suite Room, Rp 1,5 juta-Rp 1,9 juta per malam untuk Executive Room dan Rp 3,5 juta-Rp 3,7 juta per malam untuk President Room. Khusus untuk Suite Room, Executive Room dan President Room akan mendapatkan bonus berupa view danau dan jacuzzi, serta sebuah kolam renang pribadi khusus untuk Executive Room. Selain itu tersedia juga fasilitas binatu, spa dan WiFi gratis di area publik (lobi, restoran, kafe, dll).  Ada juga sebuah hall yang bisa disewa untuk berbagai acara seperti pernikahan atau arisan keluarga.

Satu hal yang istimewa dari Sapulidi Sawah adalah restorannya yang menawarkan aneka menu masakan pilihan nusantara dan internasional yang pasti bikin kamu ketagihan. Namanya juga aneh-aneh, travelers. Ada ayam kahaseupan, ayam bakar warisan, ramuan nenek sihir dan masih banyak lagi. Makan-makan bersama keluarga atau teman-teman di Sapulidi Sawah juga nggak akan bikin kamu kecewa meski kamu nggak menginap di resortnya.

Info lengkap tentang pemesanan kamar Sapulidi Sawah Café, Resort & Gallery bisa kamu dapatkan dengan menghubungi Pegipegi.com sekarang juga.

(Visited 509 times, 1 visits today)

Comments

To Top