Destinasi

Memandang Lukisan Alam yang Memesona di Telaga Warna Dieng

Indonesia diberkahi dengan banyak sekali telaga warna. Namun, nggak ada yang bisa mengalahkan cantiknya Telaga Warna di Dieng, lho!

Terletak di kawasan pegunungan Dieng, Wonosobo, Telaga Warna yang satu ini sungguh menawan. Kamu akan melihat hamparan air jernih di tengah perbukitan yang masih sarat dengan pepohonan dengan warna air telaga yang berubah-ubah.

Apalagi kala matahari keluar dari ufuknya. Air di dalam telaga sontak berubah warna, kadang hijau, biru, biru toska, putih dan kalo langit sedang cerah kamu bisa melihat aneka warna pelangi di air Telaga Warna yang tenang.

Para ahli mengatakan, fenomena perubahan warna air di Telaga Warna diakibatkan oleh tingginya kadar sulfur di dasar Telaga Warna. Tentu saja sulfur atau belerang ini nggak muncul dalam semalam. Melainkan terjadi di masa beratus tahun silam saat Pegunungan Dieng masih berupa gugusan gunung berapi.

Sambil menikmati keindahan telaga, kamu bakal ditemani dengan lukisan alam yang memesona lainnya, seperti Telaga Pengilon yang letaknya bersebelahan. Nggak cuma itu, ada tiga buah gua alam yang bernama Gua Semar, Gua Sumur, Gua Jaran dan Batu Tulis yang bisa kamu telusuri juga, lho.

Buat main ke sini, kamu cukup berkendara dari kota Wonosobo ke kawasan wisata Dieng selama 1-2 jam. Berbagai angkutan umum maupun bus antar kota siap menghantarkan kamu buat main ke kawasan Telaga Warna Dieng.

Mau main ke sini? Sekalian liburan ke Wonosobo, yuk!  cari hotel di Wonosobo lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top