Destinasi

Melirik Pesona Keindahan Samudera Hindia di Bukit Hud, Kebumen

Siapa yang bilang cantiknya Samudera Hindia hanya bisa dinikmati dari pantai saja? Jika kamu main ke Kebumen, Jawa Tengah, ada spot unik untuk melihat pemandangan lautan luas dari atas ketinggian, Bukit Hud.

Terletak di kawasan Karang Bolong, keberadaan Bukit Hud memang cukup tersembunyi. Sehingga, ada banyak wisatawan yang tahu kalau ada satu tempat wisata anti mainstream di kawasan pesisir Kebumen.

Tapi, sekali kamu menginjakkan kaki di bibir, dijamin nggak bakal mau pulang, deh. Soalnya, Bukit Hud menawarkan panorama alam dari ketinggian yang damai sekaligus memesona.

Dipadukan dengan angin semilir yang sejuk, kamu bisa memandang jauh ke arah Samudera Hindia yang terhampar luas. Seseskali, deburan ombak yang deras merapat ke pesisir, menciptakan keelokan tersendiri bagi siapapun yang melihat.

Menariknya, warga sekitar sudah menyediakan sebuah spot foto dengan ukuran 4×4 yang bisa kamu manfaatkan untuk berselfie. Dengan latar belakang Samudera Hindia, kamu bisa ajak 2-3 teman kamu buat berfoto sambil menikmati keindahannya.

Jika sore hari tiba, Bukit Hud makin dipenuhi banyak wisatawan, baik masyarakat lokal Kebumen atau wisatawan dari berbagai daerah. Mereka rela antri buat menikmati momen matahari tenggelam di horizonnya atau sunset yang menawan.

Dengan tarif masuk Rp5,000 per orang, kamu bisa main ke sini sepuasanya. Buat main ke sini, kamu cukup menempuh perjalanan selama satu jam dari pusat kota Kebumen. Tertarik main ke sini?

Mau main ke sini? Sekalian liburan ke Kebumen! Yuk tiket kereta api, dan cari hotel murah di Kebumen lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top