Destinasi

Melirik Kemegahan dan Keunikan Masjid Raya Al-A’zhom di Tangerang

Rindu ajak keluarga liburan sambil wisata religi? Jangan khawatir. Karena kota Tangerang punya satu masjid megah dan menarik untuk dikunjungi, namanya Masjid Raya Al-A’zhom.

Terletak di kawasan Sukaasih, Masjid Raya Al-A’zhom berdiri di atas tanah seluas 2,25 hektar. Dengan kapasitas 1500 jamaah, Masjid Raya Al-A’zhom nggak pernah sepi pengunjung, baik yang ingin menjalankan ibadah shalat maupun mengaji.

Namun, banyak banget wisatawan lokal rela berbondong-bondong ke sini buat menikmati keunikan Masjid Raya Al-A’zhom. Apalagi, masjid ini dibangun dengan lima buah kubah yang konon terbesar seantero Nusantara bahkan dunia, lho.

Berdiameter 63 meter, keempat kubah yang menopang kubah utamanya ini juga memiliki warna yang cukup cerah, biru toska. Sehingga, siapapun yang mampir ke Masjid Raya Al-A’zhom, atmosfer yang damai dan tenang bisa dirasakan.

Selain kubah, Masjid Al Azhom juga menegaskan kemegahannya lewat hadirnya empat buah tower raksasa di keempat sudutnya. Nah, empat tower ini melambangkan makna 4 ajaran islam yaitu akidah, akhlak, syariah dan ibadah.

Demi memperlihatkan semangat yang filosofi, keseluruhan desain Masjid Raya Al-A’zhom dibentuk mirip seperti banteng. Di dalamnya ada banyak lubang di tengah sebagai tempat meriam dalam sebuah benteng pada konstruksi bagian atas Masjid Raya Al-A’zhom.

Tertarik main ke Masjid Raya Al-A’zhom?

Pengin liburan ke sini? Bisa banget! Yuk, cari hotel murah di Tangerang lewat Pegipegi. Selamat liburan!

cari hotel murah di Tangerang

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top