Destinasi

Melirik Keindahan Pulau Saronde, Maldives Mini di Gorontalo

Mau liburan ke Maldives tapi isi kantong dan waktu belum ada? Jangan khawatir. Karena, Gorontalo punya spot wisata yang nggak kalah menawannya, Pulau Saronde.

Terletak di Kecamatan Panelo, Kabupaten Gorontalo Utara, Pulau Saronde menawarkan hamparan pasir putih yang romantis. Layaknya pesona Maldives, Pulau Saronde turut dibalut dengan air laut yang biru dan jernih.

Saking jernihnya, kamu bisa melihat langsung dasar laut dari jembatan kayu yang tersedia, lho. Di dalamnya, terdapat banyak sekali terumbu karang lengkap dengan hewan laut cantik yang nggak berhenti menyapa para turis.

Deburan ombak yang santai berpadu dengan semburan angin sepoi-sepoi menambah kesan damai dan tenang. Deretan pepohonan rindang yang berdiri tegak di sepanjang pantai siap menemani dan melindungi kamu dari sinar matahari langsung.

Jika sore hari tiba, siap-siap terpukau dengan panorama sunset yang mengagumkan. Semburat langit berwarna jingga mengiringi proses tenggelamnya matahari di sisi barat dari Pulau Saronde.

Buat main ke sini, kamu harus menempuh perjalanan darat dan laut sepanjang 65 kilometer dari kota Gorontalo. Melalui Pelabuhan Kwandang, kamu bisa berlayar dengan perahu katinting selama satu jam untuk mencapai Pulau Saronde.

Tertarik buat main ke Pulau Saronde? Sekalian liburan di Gorontalo. Yuk, pesan tiket pesawat, dan cari hotel murah di Gorontalo lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top