Destinasi

Melirik Keindahan Bawah Laut khas Pulau Weh di Pantai Iboih

Pulau Weh di Aceh mungkin jarang terdengar sebagai destinasi wisata popular di kalangan wisatawan. Namun, jika kamu tilik lagi, pulau yang berada di Indonesia paling barat ini menyimpan surganya sendiri, salah satunya Pantai Iboih.

Dikenal juga dengan nama Teupin Layeu, pantai yang satu ini benar-benar mewah. Bukan soal fasilitasnya, tetapi kemewahan tersebut berasal dari koleksi panorama alam yang memesona!

Berfungsi juga sebagai pelabuhan untuk menuju Pulau Rubiah, Pantai Iboih punya air laut biru yang jernih, lho. Gradasi hijau yang nampak pun berasal dari bias cahaya yang menyentuh pasir putih lembut di sepanjang pantai.

Sehingga, kamu bakal puas melihat hamparan batu karang dengan biota laut di dalamnya. Kamu bisa berenang nyaman, ditemani hewan laut yang suka lalu lalu di Pantai Iboih.

Kesan akuarium raksasa bisa kamu rasakan saat diving atau snorkeling. Saking mewahnya, keindahan pantai ini bisa kamu nikmati juga di Pulau Rubiah, yang merupakan perpanjangan tangan dari Pantai Iboih.

Selain wisata bawah lautnya, kamu juga bisa menikmati sunset maupun sunrise cantik yang bisa kamu nikmati di pinggir pantai. Apalagi saat sunrise, matahari bakal terlihat menawan saat muncul dari balik bukit-bukit di Pulau Weh.

Jika sudah puas, kamu bisa melipir ke sekitar Pantai Iboih. Di sana, kamu dapat menemukan berbagai kedai makan yang menyediakan sate gurita. Lezat banget, lho!

Jangan lupa  sekalian liburan ke Aceh. Yuk, pesan tiket pesawat ke Aceh, dan cari hotel murah di Aceh  lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top