Event & Festival

Melestarikan Budaya Lampau Lewat Festival Pesona Palu Nomoni 2018

Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah akan mengadakan event tahunan Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) 2018 yang akan diadakan pada 28-30 September 2018 dan dipusatkan di sepanjang Pesisir Teluk Palu, mulai dari ujung Hotel Wina Pantai dan berakhir di belokan menuju Swiss Bell Hotel.

Tujuan diadakan FPPN 2018 adalah untuk mengungkap kembali kearifan budaya masa lalu yang sudah tenggelam, kemudian dimunculkan kembali dengan balutan atraksi seni pertunjukan. Juga mengangkat kembali nilai-nilai kebudayaan yang arif dan luhur. Acara lain yang akan mengisi event seru ini antara lain pertunjukkan seruling tradisional lalove, panggung tradisional gimba di sepanjang Teluk Palu, ritual adat Balia dari Suku Kailii, lomba marathon internasional, lomba berenang, lomba perahu tradisional sandeq, dan lain-lain.

Selain untuk melestarikan tradisi masa lalu, FPPN 2018 juga dijadikan media promosi pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah. Melihat dari geografis dan topografi, Palu dikenal sebagai kota lembah. Ini adalah kota tiga dimensi yang wilayahnya terdiri dari pantai, dataran, dan perbukitan. Makanya, sebagian besar wisatawan mancanegara yang pernah berkunjung ke daerah ini di Palu menyebut kota ini sebagai ‘surga di bawah khatulistiwa’.

Jadi pengin wisata kan ke Kota Palu? Yuk, pesan tiket pesawat ke Palu dan cari hotel murah di Palu lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke palu  cari hotel murah di palu

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

 

Comments

To Top