Destinasi

‘Melayang’ Bersama Pintu Langit Dahromo Yogyakarta

Travelers, pernah dengar Pintu Langit Dahromo? Kalau belum, nggak usah khawatir. Yap, wisata alam yang berada di Yogyakarta ini memang baru muncul belakangan ini.

Tapi percaya deh! Sekali kamu datang ke sini, Pegipegi jamin nggak mau pulang. Berada dalam satu baris dengan Bukit Lintang Sewu dan Bukit Mojo, Pintu Langit Dahromo menawarkan spot foto dalam sebuah pintu menghadap ke panorama Pegunungan Sewu dan Kota Yogyakarta dari atas!

Kamu nggak perlu menyewa fotografer handal atau menggunakan green screen untuk mendapatkan foto dengan kualitas seorang tiga dimensi. Cukup melangkah masuk ke dalam pintu yang tersedia, kamu sudah bisa pamer di Instagram, Facebook maupun Twitter.

Nggak heran sih, para muda mudi Kota Pelajar nggak bosan-bosannya datang ke Pintu Langit Dahromo. Apalagi jelang sore hari, saat matahari tampak terbenam jelas di arah Barat, meninggalkan sensasi sunset yang berbeda.

Mudah Ditemukan

Untuk dapat berselfie ria di Pintu Langit Dahromo, kamu harus menuju daerah Muntuk Dlingo. Masuk ke jalur wisata bukit Lintang Sewu, Pintu Langit Dahromo berada di antara Lintang Sewu dan Bukit Mojo.

Dari Yogyakarta, kamu butuh dua jam dengan kendaraan roda empat untuk sampai di sana. Jadi, sangat dianjurkan untuk menggunakan motor saja lantaran medan tanjakannya cukup banyak untuk sampai di sana.

Foto: akurat

Yang bikin menarik lagi dari wisata Pintu Langit Dahromo adalah hadirnya spot selfie bernama Gardu Pandang yang sangat unik. Berbentuk sayap, dengan selfie di antaranya kamu seakan-akan siap terbang layaknya capung.

Keren Tapi Murah

Lantaran berada pada deretan Lintang Sewu dan Bukit Mojo yang punya nama lebih beken, Pintu Langit Dahromo biasa jadi tempat peristirahatan saja. Namun sejak ramai, pengelola mulai memberlakukan tarif.

Tapi tenang, harga tiket masuk Pintu Langit Dahromo sangat lah murah. Kamu hanya dikenai Rp 5.000 per orang buat masuk ke kawasan Pintu Langit Dahromo dengan biaya parkir Rp 2.000 per motor.

Foto:  merangkum.

Jika ingin dapat pemandangan yang keren, coba datang ke Pintu Langit Dahromo pada pukul 07.00, 13.00 dan 17.00. Selain kabut sudah turun, kamu bisa mendapatkan latar belakang foto yang sangat jelas dengan pencahayaan alam sempurna.

Foto utama: hipwee

Mau main ke Pintu Langit Dahromo? Sekalian liburan! Agar bujet liburanmu terjangkau, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Yogyakarta lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah ke Yogyakarta  pesan tiket kereta api murah ke Yogyakarta  cari hotel murah di Jakarta

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 585 times, 2 visits today)

Comments

To Top