Berita

Mau Travelling? Pelajari 4 Tipe Kepribadian Manusia Ini Dulu

Tiap manusia memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Terkadang, fakta tersebut turut mempengaruhi apa yang dilakukannya dalam kehidupan sehari-hari, contohnya soal travelling.

Lebih dari 400 tahun sebelum Masehi Hippocrates, seorang tabib dan ahli filsafat Yunani, mengemukakan suatu teori kepribadian yang mengatakan bahwa pada dasarnya ada empat tipe temperamen. Mereka adalah Plegmatis, Melankolis, Koleris dan Sanguinis.

Nah, kira-kira kamu masuk tipe yang mana dan apa pengaruhnya terhadap aktivitas travelling kamu? Nah, Pegipegi punya penjelasannya nih!

1. Plegmatis

Foto: lifehack

Sifat ini berlaku kepada orang yang dapat dipercaya, bekerja keras dan sangat penuh perhitungan dalam melakukan sesuatu. Dia akan cenderung perfeksionis. So, sudah pasti, tipe orang yang seperti ini akan lebih selektif dalam memiliki tujuan wisata. Entah dari sisi estetika atau dari bujet.

2 Melankolis

Man with a backpack walking on a country road

Foto: quickenloans

Biasanya, pemiliki sifat ini akan terlihat lebih aktif dan antusias atas apa yang akan dihadapinya. Dia juga ingin selalu menjadi pusat perhatian loh. Nggak heran sih, jika dihadapkan dengan masalah travelling, dia bakal dengan senang hati menurut ke mana sebagian besar orang pergi demi mendapatkan perhatian.

3. Koleris

Foto: combiboilersleeds

Kalau kamu merasa selalu punya ide kreatif dan memiliki pribadi yang enerjik, maka kamu termasuk orang bersifat Koleris. Milenial banget lah! Nah, soal travelling, sudah pasti dia akan memilih tempat-tempat yang nggak minstream lantaran tipe ini memiliki jiwa adventure yang sangat tinggi.

4. Sanguinis

Foto: huffpost

Kharismatik dan puitis adalah ciri-ciri orang bersifat Sanguinis. Tapi terkadang, seorang Sanguinis juga memiliki banyak impian yang ingin dicapainya. Nggak heran, tipikal orang seperti ini akan sangat tegas dalam menentukan tujuan travelling-nya. Dia nggak akan mudah berubah rencana, deh!

Foto utama:  huffpost

Sudah tahu mau travelling kemana? Nah, daripada galau, mending travelling karena kamu bisa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 178 times, 1 visits today)

Comments

To Top