Tips

Mau Traveling? Baca Dulu Buku-buku Inspiratif Ini!

Travelers, kamu lagi pengen banget jalan-jalan? Setelah baca buku-buku di bawah ini, mungkin kamu makin semangat untuk membuat rencana plesiran. Pengalaman yang penulis tuangkan dalam buku tersebut mengisahkan banyak petualangan yang menarik dan seru. Simak terus ya inspirasi buku-buku yang Pegipegi share kali ini!

The Naked Traveler, Trinity

Foto 1 Buku Inspirasi Traveling

Tidak salah kalau banyak travelers atau backpacker Indonesia menjadikan buku ini panduan yang luar biasa. Bagaimana tidak, serinya yang sampai 4 ini menceritakan banyak pengalaman sang penulis mengeksplorasi berbagai negara dengan begitu informatif dan dikemas sangat menarik. Ada kisah lucu, sedih, mendebarkan, dan pengalaman tak terduga. Penuturannya yang deskriptif membuat para calon travelers tidak mau berhenti hingga mencapai halaman terakhir. Dan akhirnya, para pembaca ingin langsung packing dan keliling dunia untuk menyegarkan pikiran.

Titik Nol, Agustinus Wibowo

titik nol

Karyanya mulai banyak dikenal para backpacker karena keberaniannya menjelajahi banyak negara yang dikenal sebagai ‘daerah konflik’, seperti Afganistan. Ia juga menjelajahi Pakistan, Kashmir, India, Nepal, dan Tibet. Tempat-tempat yang jarang dieksplorasi oleh wisatawan Indonesia pun dikupas tuntas dalam buku ini. Gaya bertuturnya yang kadang unik dan diselingi unsur sentimentil membuat banyak pembaca tidak sabar untuk menyelesaikan membaca buku Titik Nol. Tidak ada yang menyangka kalau negara-negara tersebut menyimpan banyak tempat eksotis dan penuh warna. Dengan begitu banyak foto-foto menarik hasil bidikan sang penulis, kamu pasti penasaran untuk mengikuti jejaknya.

99 Cahaya Di Langit Eropa, Hanum Salsabila

Foto 3 Buku Inspirasi Traveling

Buku ini sudah berhasil difilmkan dan menuai banyak pujian. Dengan misteri kehidupan masyarakat Muslim di Eropa yang masih belum banyak digali, sang penulis pun mengutarakannya dalam petualangan di berbagai negara di Eropa, seperti di kota-kota Wina, Cordoba, Madrid, Istanbul, Granada, dan Paris. Dari gemerlapnya kota-kota mode dunia sampai jejak kemegahan Islam di Turki. Recommended banget kalau kamu termasuk orang yang penasaran dengan kejayaan Islam di Eropa.

Lost In Korea, Cayi dan Gelbo

Foto 4 Buku Inspirasi Traveling

Buat kamu yang hobi banget dengan serial Korea dan K-Pop, pasti punya niatan untuk pergi ke Negeri Ginseng ini ya. Yup, tidak salah lagi. Buku Lost In Korea bisa kamu jadikan panduan untuk mengeksplorasi negaranya para personel Super Junior. Dengan sejuta pesona fashion, kultur, modernitas, dan kekayaan alam, sang penulis ingin memberikan gambaran tentang perjalanan wisata yang dilakoni. Dalam buku ini, penulis juga sharing tentang pengalaman membuat visa ke Korea, membuat rencana perjalanan, memperkenalkan kosakata sederhana dalam bahasa Korea, membagi tips agar pengeluaran bisa ditekan, serta mencari makanan halal di Korea. Yang paling disukai tentu saja pengalaman mereka yang seru dan asyik. Kamu pasti tidak sabar untuk segera terbang ke tempat tinggal personal Girl’s Generation kan, travelers?

Back ‘Europe’ Pack, Keliling Eropa 6 Bulan Hanya dengan 1.000 Dolar, Marina S. Kusumawardhani

Foto 5 Buku Inspirasi Traveling

Baca judulnya saja mungkin kamu tidak akan percaya. Yup, hanya dengan 1.000 Dolar kamu bisa keliling ke 13 negara dalam waktu 6 bulan. Gimana ceritanya ya, travelers? Inilah yang ditulis oleh Marina dalam buku yang banyak dikagumi oleh para backpacker yang ingin mengintip negara-negara Eropa. Pengalaman yang ingin di-share oleh Marina apalagi kalau bukan memanfaatkan kekuatan pertemanan dengan orang yang punya hobi sama dan latar belakang berbeda. Apa yang telah dilakukan oleh sang penulis tentu membuat banyak orang iri dan ingin segera mengikuti jejaknya. Jangan khawatir, travelers. Dalam buku ini, kamu akan mendapatkan banyak tips bermanfaat untuk melakukan perjalanan ke berbagai negara sekaligus cara bertahan hidup dengan dana terbatas.

 

Nah gimana travelers? Makin semangat kan untuk membuat rencana liburan? Yuk rencanakan liburan kamu bersama Pegipegi!

(Visited 1,831 times, 3 visits today)

Comments

2 Comments

Comments

To Top