Berita

Mau Nikah Tapi Nggak Punya Bridesmaid? Sewa Aja!

Dalam pernikahan, khususnya adat Barat, kita mengenal istilah bridesmaid. Bertugas untuk mengawal pengantin wanita menuju altar pernikahan, bridesmaid biasanya diperankan keluarga maupun rekan terdekat.

Tapi, bagaimanakah kalau ternyata nggak ada yang mau jadi bridesmaid buat pernikahan kamu? Well, tenang karena Jen Glantz siap menjadi pendamping kamu di atas panggung pernikahan!

Cewek berusia 29 tahun ini merupakan bridesmaid profesional pertama yang ada di dunia. Jika kamu berminat, ia bisa direkrut untuk menemani kamu selama upacara pernikahan dan melakukan semua aktivitas layaknya seorang bridesmaid.

Foto: businessinsider

Mulai dari mengantarkan kamu ke panggung suci, membantu mengawal gaun pernikahan hingga berpidato saat acara makan malam keluarga! Layanan bridesmaid ala Jen Glantz bisa kamu nikmati mulai dari USD 2,000 atau sekitar Rp 26,4 juta.

Tarif tersebut sudah termasuk ‘Identitas palsu’ untuk Jen Glantz selama upacara pernikahan. Di mana, ia akan mengarang sebuah kisah yang mewakili hubungan sang pengantin wanita dengan dirinya.

Banyak Drama, Banyak Uang

Bisnis bridesmaid yang dijalankan Glantz memang cukup menjanjikan. Selain nggak perlu modal banyak, penghasilan yang diterima pun terbilang cukup besar.

Semuanya berawal dari aksi nekatnya memajang sebuah iklan online tentang dirinya yang menawarkan layanan bridesmaid pada 2014. Hanya dalam dua hari, ia mendapatkan 100 calon pelanggan yang menanyakan servisnya.

“Nggak banyak orang bisa mengawal pengatin di situasi pernikahan yang pelik. Nah, sebagai orang ketiga, aku yang harus menyakinkan mereka kalau semuanya akan baik-baik saja,” ujarnya.

Foto: businessinsider

Tapi, drama pasti ada dong di tiap kesempatannya buat beraksi. Di mana, instingnya sebagai bridesmaid pun berfungsi dengan baik.

“Banyak pengatin nggak mau orang tahu kalau mereka menyewa jasa aku untuk pernikahan mereka. Jadi, aku harus datang dengan segala hal yang baru, mulai dari nama palsu hingga latar belakang palsu” ucapnya yang dilansir oleh Time.com.

“Di satu upacara pernikahan, pengantin wanita yang saya pegang mabuk berat. Dia kemudian pingsan dan mulai teriak-teriak kalau hari itu adalah momen terburuk baginya” ingat Glantz

Layanan Lainnya

Jen Glantz nggak cuma membuka layanan bridesmaid saja, lho! Melalui situs resminya juga bisa dimintai tolong untuk menjadi wedding organizer mulai dari bujet USD 1,200 hingga USD 2,000.

Selain itu, ia juga membuka layanan untuk penulisan naskah pidato bridesmaid hingga tutorial bagaimana menjadi bridesmaid yang baik di Skype. Semua layanan tersebut dijual terpisah dengan tarif USD 35 hingga USD 350.

Foto: jenglantz

Meski usahanya ini sudah dibilang cukup sukses, Glantz belum akan berhenti dalam waktu dekat. “Mereka senang dengan apa yang aku kerjakan karena pernikahan itu penuh drama!” tutupnya.

Sudah dapat bridesmaid yang kamu inginkan? Sekalian liburan yuk! Kamu bisa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi! Selamat merencanakan liburan, ya!

Foto utama: tulleandchantilly

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 205 times, 1 visits today)

Comments

To Top